Senin, 05 Oktober 2020

Akibat Covid-19, MAN 1 Sinjai Adakan Porseni Melalui Via Zoom


SINJAI, KNEWS - Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, MAN 1  mengakhiri masa ujian semester mengadakan kegiatan Porseni dan kali ini karena pandemi Covid-19 maka seluruh rangkaian kegiatan porseni dilakukan secara virtual (melalui zoom) yang berpusat di MAN 1 Sinjai.

Kepala MAN 1 Sinjai Utara, Drs. H. Syamsuddin mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin keakraban, silaturahmi, menyalurkan bakat siswa dan untuk menjujung nilai sportivitas.

"Kegiatan ini berlangsung selama lima hari dimulai Senin yang diikuti  perwakilan dari seluruh kelas dengan menempati 12 titik dengan  berbagai jenis kegiatan seperti dalam bidang seni meliputi tadarrus Al Qur'an, ceramah, vokal grup," ungkap Kamad. Senin (05/09/20).

Acara ceremoni yang diawali pengibaran bendera Porseni juga digelar secara virtual dan dibuka langsung oleh kepala bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel, H. Masykur.

Pada kesempatan tersebut Kakankemenag, H. Abd. Hafid yang menghadiri kegiatan mengawali sambutannya dengan sebuah pantun yang sesuai dengan tema kegiatan, dimana pantun tersebut diucapkan mengikuti irama Kakanwil Kemenag Sulsel H. khaeroni.

Menurut Kakankemenag, kegiatan Porseni adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan satuan pendidikan  dan bukan hanya dilaksanakan di madrasah tetapi seluruh Satker pendidikan setiap akhir semester dilakukan kegiatan Porseni.

Oleh karenanya, melalui momentum tersebut merupakan ajang silaturahim bukan hanya diantara siswa tetapi dengan guru-guru sebagai tenaga pendidik walau di situasi pandemi  ini dilakukan secara virtual tetapi makna yang terkandung pada kegiatan tersebut adalah silaturahim, jelas H. Hafid.
Untuk lebih membangun semangat para siswa mengikuti kegiatan di masa Pandemi, maka H. Hafid menjanjikan hadiah buat peraih juara umum Porseni yaitu uang sejumlah satu juta rupiah yang disambut gemuruh oleh siswa dan guru MAN 1.

Sementara Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel, H. Masykur dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan memberikan apresiasi kepada MAN 1 Sinjai yang mampu melaksanakan kegiatan  dimasa Pandemi  dan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa-siswi untuk mengikuti Porseni ini.

“Jagalah persatuan dan kekompakan, manfaatkanlah kesempatan baik ini untuk mengembangkan bakat olahraga dan seni yang dimiliki, asahlah terus kemampuan dan jangan lupa sportifitas dan kerjasama yang baik diantara kalian,” ungkap H Masykur.

(Red) 

Sebelumnya
Selanjutnya