Sabtu, 03 Oktober 2020

Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai Kunjungan Ke Madrasah, ini Tujuannya


SINJAI, KNEWS - Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai melaksanakan kunjungan ke 3 Madrasah yang bertempat di Ruang Kepala Madrasah Tsanawiyah(MTs) Muhammadiyah Songing, Jl.Parolai no.c 8 Dusun Mattoanging, Desa Songing, Sabtu (3/10/2020).

Kujungan tersebut untuk memonitoring dan evaluasi pemanfaatan dana bos  tahun 2020 serta proses pembelajaran jarak jauh yang berbasis dalam jaringan (Daring) dan luar jaringan (Luring) dimasa pandemi Covid- 19 dan kesiapan satuan pendidikan dalam penerapan peraturan protokoler. 

Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai, Dr. H. Andi Jamaluddin Ramli menuturkan bahwa kedatangannya di Madrasah merupakan bentuk silaturahmi dan memonitoring dan evaluasi pemanfaatan  dana bos 

"Administrasi dan ketatausahaan madrasah baik dan ada kerjasama diantara tenaga kependidikan, Guru dan kepala serta komite Madrasah sebab ini modal dasar majunya suatu Madrasah, sisa bangunan gedung  1 unit untuk kita perjuangkan semoga mendapat perhatian dari pemerintah Daerah atau Kementerian Agama," tuturnya saat dikonfirmasi Knews.co.id melalui via WhatsApp 

Lebih lanjut, Ia juga berharap semoga kedepan  Madrasah bisa lebih maju dan bersaing dengan sekolah negeri yang notabenya memiliki peserta didik yang lumayan banyak. 

"Saya berharap semoga Madrasah kedepan bisa lebih maju dan bersaing dengan sekolah Negeri, sebab motivasi dari Kepala Madrasah dan tenaga pendidiknya cukup baik. MTs Muhammadiyah Songing memiliki Jumlah siswa yang  sempat diterima  lebih 100 peserta didik baru, ini menandakan bahwa minat orang tua sekolahkan anaknya di Madrasah cukup tinggi," harapnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Ilham juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan dewan pendidikan Kabupaten Sinjai dalam memonitor dan evaluasi pemanfaatan penggunaan dana bos.

"Selaku kepala Madrasah mewakili seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan mengucapkan terima kasih kepada bapak dari Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai yang telah berkunjung ke madrasah kami untuk bersilaturahmi dan melihat secara langsung kegiatan kami di Madrasah juga telah memberikan petunjuk dan masukan terkait dengan proses pembelajaran daring dan Luring serta kesiapan Madrasah dalam  penerapan peraturan protokoler Kesehatan," katanya,

(Fikar)

Sebelumnya
Selanjutnya