Rabu, 21 Oktober 2020

HMJ-MTK Akan Menggelar Kegiatan ANGKA Melalui Via Daring


MAKASSAR, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HMJ-MTK), Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menggelar Ajang Kompetisi Matematika (ANGKA) mulai 9-13 November dengan pembaharuan item lomba dan kegiatan.

ANGKA sendiri pertama kali digelar di tahun 2016 dengan nama LOGIKA kemudian terjadi perubahan nama di tahun 2017 menjadi ANGKA. 

Setelah sukses digelar 4 tahun berturut-turut, HMJ-MTK menghadirkan ANGKA 2020 dengan suasana yang berbeda ditengah pandemi Covid-19 yaitu berkompetisi melalui via daring dengan mengangkat tema "Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Kompetitif, Kreatif dan Inovatif Menuju Indonesia Emas 2045".

Ketua Panitia, Musfira berharap bahwa dengan digelarnya kembali kegiatan ini silaturahmi tetap terjaga meskipun tidak melalui tatap muka.

"Dengan adanya ANGKA ini silaturahmi antar Pelajar Indonesia bisa tetap jalan meskipun terbatasi diadakannya pertemuan," ucapnya pada Knews.co.id, Rabu (21/10/20).

Di tahun ini, Ajang Kompetisi Matematika terdaftar Universitas ternama Negeri dan Swasta yang akan ikut berkompetisi. Dan bekerja sama dengan Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika (IKAHIMATIKA) Se-Indonesia. 

Item Lomba yang ditambahkan di tahun ini adalah Video Dokumenter. Meskipun GAMMA (Games Of Mathematics) Sudah ada di ANGKA tahun sebelumnya namun berbeda di ANGKA tahun ini ditambah GAMMA tingkat Mahasiswa Nasional. Begitupun dengan item lomba yang lainnya seperti Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat SMA/MA sederajat dan Mahasiswa,serta Akustik yang berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan tampil secara Live di Kampus 2 UIN Alauddin Makassar.

Dimana peserta berkompetisi dengan kreativitas bermusik yang dikirim dalam bentuk video. Kemudian dimeriahkan dengan Webinar dan Talkshow  yang akan diisi oleh pemateri yang berintelektual dan menjadi panutan kaum pemuda.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya