Sabtu, 24 Oktober 2020

Kali kedua PBA Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai Gelar Seminar Internasional


SINJAI, KNEWS - Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu keguruan IAIM sinjai kembali gelar Seminar Internasional yang dimulai pada pukul 13:30 - selesai melalui via Zoom. Sabtu (24/10/20)

Dengan mengusung tema" تعليم اللغة العربية لغير الناطقين بها (Arabic learning for non arab)". Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kalinya Prodi PBA IAIM Sinjai melaksanakan seminar internasional secara virtual melalui via  Zoom. Yang terdiri dari tiga negara yaitu Indonesia, Sudan, dan Arab saudi.

Adapun pemateri dalam kegiatan yaitu Ketua Prodi PBA IAIM Sinjai Amran Ar perwakilan dari Indonesia, Dosen Di LIPIA Jakarta Muhamad Thayyib Muhammad Husain al-Khinnzy perwakilan dari Sudan dan Aiman Ahmad al-Ghamidy perwakilan dari Arab Saudi kampus Universitas Ummul Quro'Arab saudi 

Dipandu oleh Host Laeli Qadrianti Selaku Sekertaris Prodi PBA dan Co Host Abd.Latif, Selaku Staf Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIM Serta moderator Edi Kurniawal Mahasiswa PBA IAIM.


Amran mengungkapkan dengan adanya seminar Internasional ini Prodi PBA berharap agar seminar ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat baik itu di Sulawesi selatan maupun di Indonesia.

" Mengenai pembelajaran bahasa arab itu sendiri dan terkhusus bagi mahasiswa kami di Prodi pendidikan bahasa arab IAIM Sinjai semoga mahasiswa bisa mengambil pembelajaran, bisa mempelajari bagaimana pembelajaran bahasa arab yang baik " tuturnya

" Semoga usaha kita untuk memajukan generasi-generasi muda kita terkhusus pecinta bahasa arab bisa terlaksana dan dimudahkan Allah SWT" imbuhnya.

Wiwi

Sebelumnya
Selanjutnya