Kamis, 08 Oktober 2020

Massa Aksi Rusuh, Halte Transjakarta Bundaran HI dibakar


JAKARTA, KNEWS - Aksi unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja di Jakarta kembali ricuh. Setelah terjadi di Harmoni, kericuhan bergeser hingga ke Bundaran HI, Jakarta Pusat. Kamis (08/10/2020) 

Massa yang sudah tersorong emosi, membakar sejumlah fasilitas umum. Tampak Halte Transjakarta Bundaran HI dan Sarinah dibakar oleh massa. Hingga berita ini diturunkan, api masih berkobar. Kamis (08/10/2020) 18:57 WIB 

Dari hasil pemantauan di lokasi, tidak terlihat satupun petugas yang berusaha memadamkan api. Massa juga merusak sejumlah fasilitas umum, seperti rambu lalu lintas dan membakar satu unit ekskavator kecil yang diperuntukan proyek pembangunan MRT.

Arie, salah satu warga mengatakan bahwa massa merusak sejumlah fasilitas umum serta membakarnya. Saat di hubungi oleh merdeka.com. 

"Dibakar tadi sekitar 10 menitan yang lalu. Terus massa juga ngerusak fasilitas umum. Rambu dibakar, beko (ekskavator) kecil yang buat (proyek) MRT dibakar. Sepeda yang gratis itu lagi diparkir juga dibakar," ujarnya. Kamis (8/10).

"Sekarang di jalanan berserakan puing-puing yang dirusak massa. Lalu lintas lumpuh total. Belum keliatan petugas yang padamin api," lanjutnya. 

Ia juga mengatakan terlihat barikade polisi di perempatan Sarinah yang mengarah ke Gedung Bawaslu RI. Sementara itu, massa masih nampak mengamuk.

Sebelumnya Pos Polisi Harmoni dan Tugu Tani juga dibakar massa, hingga aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya