Kamis, 29 Oktober 2020

Penuh Semangat, Karang Taruna Padaelo Gelar Festival Budaya


SINJAI, KNEWS - Pemuda Karang Taruna Padaelo menggelar festival budaya untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Passanggarahan Manipi Kecamatan Sinjai Barat, Rabu, (28/10/2020).

Kegiatan Festival Budaya ini mengangkat tema "Semangat Pemuda Dalam Merawat Spirit Tradisi Di Era New Normal Globalisasi". Beberapa penampilan dari pemuda setempat yakni bazar jajanan lokal, pameran budaya, dan panggung ekspresi yang dimana menampilkan beberapa penampilan. Silanja, kecapi, drama teater, dan beberapa tarian serta musikalisasi kedaerahan lainnya serta kegiatan tersebut juga membuat para pengunjung bernostalgia dengan adanya permainan anak-anak jaman dulu.

Nur Wahid Ketua Karang Taruna Padaelo mengatakan Globalisasi yang mulai masuk ke desa-desa mulai menghilangkan esensi dan sifat dari pesan-pesan pendahulu kita yang membuat generasi sekarang ini mulai kehilangan jati diri.

"Untuk mencapai cita-cita para pejuang dan bangsa indonesia apalagi kita yang tinggal didesa, kita selaku pemuda harus kiranya  memperhatikan budaya yang saat ini mulai hilang di era milenial sekarang ini. Globalisasi yang mulai masuk ke desa-desa mulai menghilangkan esensi dan sifat dari pesan-pesan pendahulu kita yang membuat generasi sekarang ini mulai kehilangan jati diri sebagai masyarat sosial yang memiliki semboyang gotong royong,". Ungkap Wahid.

“Saya sangat mengapresiasi semangat para pemuda dalam menyambut peringatan hari sumpah pemuda karena telah bersinergi dan menanamkan kerja kolektif dalam tubuh karang taruna saat ini,dan saya sangat mengharapkan dapat tercipta lagi euforia dalam wajah pemuda dalam menyambut hari bersejarah atau momentum-momentum penting, tidak lupa saya berterimakasih kepada instasi terkait yang terlibat dalam menyukseskan acara ini," Tutupnya.

(Ril/Nisa)

Sebelumnya
Selanjutnya