Selasa, 20 Oktober 2020

Suwandi Arham Konsisten Menggeluti Profesinya Sebagai Advokat Melalui LBH AKS


MAKASSAR, KNEWS - Launching dan Opening Kantor Hukum LBH AKS dan AKS Legal School resmi dilaksanakan, Dalam ceremony Launching dan Opening tersebut dihadiri berbagai Guru Besar, Akademisi, dan Para Praktisi Senior, Minggu (18/10/20).

Dalam kesempatan tersebut Hadir Prof. DR. Laode Husen Guru Besar Universitas Muslim Indonesia (UMI) sebagai Wakil Rektor (WR) III UMI yang juga merupakan Dewan Penasehat LBH AKS dan AKS Legal School dalam sambutannya mengapresiasi dan mensupport setiap penyelenggaraan kegiatan LBH AKS.

"Tantangan praktisi dan akademisi hukum akan berhadapan dengan tantangan besar kedepan olehnya memang penting pada pembaharuan keilmuan dibidang Hukum seiring perkembangan zaman, apalagi perkembangan teknologi yang begitu cepat, dibutuhkan trobosan modern untuk membangun Konstruksi Hukum yang relevan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir DR. Kanaan Efendy Dosen Magister Hukum PPS UIT yang juga merupakan Dewan Penasehat LBH AKS dan AKS Legal School mengatakan Akademisi yang dengan ciri khas rambut panjang tersebut bermunajat dengan Doa bahwa LBH AKS dan AKS Legal School akan menjadi OBH dengan Potensi SDM yang Profesional.

"Transformasi LBH AKS membentuk AKS Legal School adalah ide Produktif karena dilihat dari Trobosan-trobosan programnya yang fokus membentuk Soft Skill fresh Gruduate menjadi Masyarakat Hukum yang Profesional," ucapnya. 

Selaku Dewan Pembina Drs. Mohamad Isnaini dan Dr. Suwanto turut hadir dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan yang hadir dari berbagai Kalangan.

"Sebagai Dewan Pembina LBH AKS tentu kedepannya kita patut mengapresiasi ide-ide Para Pengurus dan Programnya tentu dengan memperhatikan Gagasan tersebut apakah relevan terhadap perkembangan hukum saat ini," ucap Drs. Mohamad Isnaini

Sementara itu, Suwandi Arham sebagai Direktur Eksekutif bangga dan Bahagia karena hadirnya para Guru Besar, Dewan Pembina dan Seluruh jajaran Pengurusnya, berkat kerjasama dan Kekompakannya dengan para pengurus bisa merampungkan kantor sebagai station dan central program-program LBH AKS dan AKS Legal School,

Diketahui bahwa Suwandi Arham adalah Aktivis UIT semasa kuliahnya di Fakultas Hukum UIT, sempat menjabat jabatan strategis diantaranya Headmaster Law School FH UIT, Korwil Timur HKPSI, Ketua BPK MAPERWA UIT, dengan latar belakangnya tersebut ia kemudian Menggagas LBH AKS dan AKS Legal School bersama Para pendiri lainnya untuk melanjutkan Ide-idenya dengan Program dibidang Hukum.

 "Saya sadar bahwa saat ini masih terdapat masyarakat yang kesulitan mendapatkan Akses layanan Hukum dan Bantuan Hukum apalagi masyarakat kelas Ekonomi ke bawah sehingga saya berkomitmen untuk melanjutkan pengabdian Lembaga Bantuan Hukum," tandasnya.

Dalam keterangan penutupnya Suwandi Arham mengatakan bahwa LBH AKS hadir untuk berjuang bersama masyarakat untuk membawa panji-panji keadilan ke jalan yang benar sebagaimana Motto LBH AKS

"Bila Hukum telah di Masyarakatkan, Keadilan Segera di jumpai," tutupnya.

(Dedi)

Sebelumnya
Selanjutnya