Kamis, 19 November 2020

Kodim 1424/Sinjai Hadirkan Komunitas Motor Sinjai


SINJAI, KNEWS - Dalam rangka Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa, Kodim 1424/Sinjai Triwulan IV TA. 2020 menghadirkan Komunitas Motor di Markas Kodim, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis (19/11/20).

Dengan mengusung tema "Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI", Kodim 1424/Sinjai yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) ini mendatangkan Yamaha V-ONE Celebes Club Chapter Sinjai dan Yamaha King Rider Sinjai (YKRS) Chapter Sinjai. 
 
Kepala Staf Kodim Mayor INF Timmy Budiyanto menjelaskan bahwa tujuan digelarnya tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi antar aparat dan komunitas.

"Sosialisasi ini tidak lain untuk mempererat tali persaudaraan dan tali silaturahmi antara aparat dan komunitas setempat yang ada di Kabupaten Sinjai, guna untuk menghindari perselisihan yang tidak diinginkan," ucapnya.

"Dengan terlaksanakannya kegiatan ini para komunitas dan aparat dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan saling menjaga tali silaturahmi agar bisa bersama menjaga keutuhan dan kemajuan Bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia," harap Kasdim.

Sementara itu, Ketua umum Yamaha V-One Chapter Sinjai, Abhy mengungkapkan bahwa komunitas V-One tidak hanya besar di jalan.

"Kami menggelar banyak kegiatan seperti Sosialisasi dengan menyambangi fakir miskin dan korban bencana alam yang ada di kabupaten Sinjai khususnya dan di daerah lain pada umumnya," ungkap Abhy.

Ditempat yang sama, Ketua umum YKRS Sinjai Muhammad Rusdi  pun memperkenalkan komunitasnya bahwa adanya Komunitas ini dengan tujuan untuk mengubah pandangan masyarakat terhadap pengguna kendaraan roda dua khususnya Yamaha RX-King.

" Dimana yang dulunya dikenal sebagai komunitas jambret, sekarang kami bukan lagi demikian. Kami adalah komunitas RX-King yang cinta damai dan cinta Persaudaraan," jelasnya.

Setelah kegiatan ini, Kodim Sinjai akan mengundang komunitas lain seperti komunitas Vespa, Mobil bahkan komunitas sepeda.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya