Minggu, 15 November 2020

Pendidikan Demonstran Angkatan ke-2 Sukses Digelar DPP OPM


MAKASSAR, KNEWS - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) Gelar Pendidikan Demonstran Angkatan ke-2 di Rumah Adat Pinrang Gowa Somba opu. Minggu (15/11/20).

Mengusung tema "Organisasi merupakan senjata utama dalam melatih kemampuan kepemimpinan seseorang" kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan simulasi demonstrasi, yang dimana ada yang bertindak sebagai peserta aksi dan aparat pengamanan.

Muhammad Zulkifli salah satu peserta mengatakan rasa syukur mendapat pelajaran dan pengalaman baru.

"Ini hal baru yang saya dapatkan dan saya juga mengungkapkan banyak terimakasih sudah bisa bergabung dengan OPM," tuturnya

Sementara itu, Dewan Pendiri OPM, Agung Purba Latowu Dg. Parani mengucapkan selamat datang di OPM setelah melewati pendidikan Demonstran ini.

"Ini awal baru yang baik bagi kalian, masih banyak program dan kinerja yang akan dilalui kedepan, saya tunggu dobrakan dan kinerjanya," ujarnya. 

Saharuddin selaku Jendral ketua OPM, berharap kepada peserta Pendidikan Demonstran agar bisa mengaktualisasikan ilmu yang mereka dapatkan.

"Semoga apa yang kalian dapatkan hari ini itu bisa menjadi bekal kalian, khususnya di dunia gerakan sebab untuk menjadi aktivis bukan hanya tekat tetapi kecerdasan yang mempuni, terus kabarkan perlawanan di setiap kampus kota Makassar dan Sulawesi-selatan" katanya.

Pendidikan Demonstran Angkatan ke-2 ini, berlangsung selama dua hari, dan sebanyak 30 peserta menyelesaikan tahap dan dinyatakan lulus.

Sebelumnya
Selanjutnya