Jumat, 20 November 2020

Wujudkan Pemilih Cerdas, KPU Jalin Kerjasama Dengan PC IMM Luwu Utara


LUWU UTARA, KNEWS - KPU dan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Luwu Utara jalin kerjasama terkait sosialisasi pendidikan pemilih pemula di pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiya Balebo, Jum'at (20/11/2020).

Kegiatan ini dipandu  oleh Musbal, selaku ketua umum PC IMM Luwu Utara bersama 30 peserta dari pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo.

Syabil, selaku divisi Hukum dan Pengawasan menjelaskan bahwa, tujuan dari sosialisasi ini agar kemudian mampu mengedukasi pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya dengan baik pada tanggal 9 Desember 2020.

"Pemilihan serentak di tahun 2020 sangatlah berbeda dari pemilu-pemilu sebelumnyabkarena kita sekarang berada di masa transisi Pandemi Covid- 19 tentu hal ini ada banyak sistem-sistem yg kemudian mesti di terapkan di pilkada serentak ini," ucapnya.

Tri Gunawan Wakapolsek Masamba juga turut hadir dan berharap kepada generasi milenial agar cermat dalam bermedia sosial.

"Apalagi sekarang, generasi milenial harus turut andil dalam mencegah penyebaran berita hoax dan propoganda di masyarakat untuk menetralisir konfilik di daerahnya," ujarnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya