Rabu, 23 Desember 2020

Disdik Sinjai Dapat Penghargaan dari Kemedikbud Setelah Pengiriman Data Mutu Capai 100 Persen


SINJAI, KNEWS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai diakhir penghujung tahun 2020 ini mendapat kado manis berupa piagam penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulsel.

Kali ini penghargaan yang diraih berkat prestasinya dalam menfawal pengiriman data mutu pendidikan dalam rangka fasilitasi LPMP Provinsi Sulsel. 

Penghargan ini diserahkan langsung oleh Kepala LPMP Provinsi Sulsel Dr. H. Abdul Halim Muharram kepada Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa di Aula Handayani Disdik Sinjai,  Rabu siang (23/12/20).

Kepala LPMP Provinsi Sulsel mdngatakan bahwa Kemendikud selaku penanggung jawab dalam peningkatan mutu pendidikan memiliki program nasional yaitu peningkatan mutu atau pemetaan muu pendidikan, dimana seluruh satuan pendidikan diminta mengirimkan data 8 standar mutu dengan instrumen sesuai kondisi terkini dari satuan pendidikan yang menjadi dasar pemerintah pusat dalam menyusun program. 

"Dalam proses proses pengirimannya,  alhamdulilah Sinjai salah satu kabupaten yang memberi  dukungan dengan semangat bahu membahu dan mencapai hasilbmaksimal dan mengantarkan Provinsi Sulsrl berafa diurutan kedua nasional setelah Provinsi Bangka Belitung, " ujarnya. 

Menurutnya Dinas Pendidikan Sinjai merupakan Kabupaten pertama dan yang tertinggi dalam pengimputan data mutu pendidikan yang sudah mencapai 100 persen. ini salah satu bukti bahwa seluruh stakeolder yang terlibat didalamnya sudah berada satu frame dalam hal menguatkan pengawalan kualitas mutu Sinjai. 

"Ini tidak lepas dari dukungan dan bimbingan Pemda dalam hal ini Bupati Sinjai dan sosok Kadis Pendidikan yang inovatif serta mau menerima saran dan berkolaborasi seluruh pihak, tanpa keterbukaan dan kolaborasi capaian ini sulit diraih," tutur Halim. 

Sementara itu Kadisdik Sinjai A. Jefrianto Asapa merasa bersyukur dengan adanya penghargaan dan menjadikan prestasi ini sebagai motivasi di tahun ajaran depan untuk bekerja lebih ekstra dan mempertahankan posisi teratas. 

Menurutnya prestasi ini tidak lepas dari semangat dan ksrja keras mulai dari Pengawas,  Kepala Sekolah hingga operator yang rela bekerja mulai dari pagi hinffa malam dalam melakukan pengimputan. 

"Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat atas kerjasama teman yang aelama ini tidak perrnah mengenal lelah dalam melakukan pengimputan.  Apa yng kita raih ini hasilnya sudah kelihatan, dimana sebelumnya kita tidak pernah masuk 5 besar, hari ini kita mampu memberi perubahan besar bahwa kabupaten di bagian selatan Provinsi Sulsel mampu menggeser domiinasi dari kabupaten yang ada di sebelah utara," tandasnya.

Dalam penyerahan ini disaksikan oleh jajaran Diadik Sinjai,  Koordinator Pengawas Sekolah Drs. Abd. Azis dan perwakilan beberapa Kepala Sekolah dan Operator Sekolah. 

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya