Minggu, 13 Desember 2020

Gelar Seminar Hasil Melalui Zoom, Ini Harapan Ketua LPM UNM

MAKASSAR, KNEWS - Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan seminar hasil penelitian lembaga via zoom, Minggu (13/12/2020).

Terdapat 2 penelitian lembaga yang diseminar hasilkan hari ini, yaitu penelitian bidang sains dan bidang sosial ekonomi. Tim sosial ekinomi yaitu Fardin dan Muh Padlu Rahman sedangkan tim sains yaitu Hardianto, Nurul Hidaya, dan Rihan Muhammad Alghifari. 
 
Pelaksanaan seminar hasil secara daring telah dilakukan beberapa kali di LPM Penalaran UNM. Metode seperti ini terkadang memiliki kendala teknis tertentu. 

Novina Salsabila Zahra sebagai Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) mengatakan metode seperti ini terkadang memiliki kendala teknis tertentu tetap kami usahakan agar berjalan efisien tapi jika melihat esensinya.

“Metode secara daring justru mempermudah tim peneliti untuk mendapatkan insight serta saran dan masukan  dari berbagai elemen penalaran mengenai penelitian yang seminarkan. Sehingga dapat membantu dalam peningkatan kualitas penelitian itu sendiri” ungkap Novina Salsabila Zahra

Salah satu ketua Tim Peneliti yaitu Fardin berharap penelitian hari ini bisa bermanfaat.

"Semoga hasil penelitian yang diseminarkan hari ini dapat terpublikasi dan bermanfaat bagi masyarakat, semoga hasil temuan penelitian yang kami lakukan dapat menjawab permasalahan daya beli yang terjadi di masyarakat selama pandemi covid-19," katanya.

 Muh. Mahfud selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM mengungkapkan kualitas penelitian jauh lebih baik lagi.

"Penelitian lembaga ini dapat dipublikasikan dalam jurnal terakreditasi, tentunya setelah melalui revisi dari  saran dan masukan saat seminar hasil penelitian lembaga supaya kualitas penelitian semakin baik sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

(Rafida Dasman)

Sebelumnya
Selanjutnya