Senin, 07 Desember 2020

Kerjasama NU, Yayasan Kalla Hibahkan Tanah Pembangunan Gedung Aswaja Center


MAKASSAR, KNEWS - Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menerima tanah hibah dari Yayasan Hadji Kalla untuk pembangunan gedung The Aswaja Center NU.

Tanah hibah seluas 1000 meter persegi yang terletak di Jln Abdul Kadir Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Kota Makassar merupakan hasil perjanjian kerjasama Yayasan Hadji Kalla dengan PCNU Makassar sejak 2 Februari 2020 saat peringatan Harlah NU ke 94.

Serah terima tanah hibah secara simbolis ditandai dengan penandatanganan bersama Ketua Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla dan Rais Syuriyah PCNU Kota Makassar, Anregurutta KH Baharuddin HS yang berlangsung di Wisma Kalla, Senin (7/12/2020).

Pada penyerahan itu disaksikan oleh Bendahara PWNU Sulsel, H. Mustamin Ansar yang juga merupakan Mustayar PCNU kota Makassar. Disaksikan pulau seluruh jajaran pengurus, Lembaga dan Lajnah, Badan Otonom dan Majelis Wakil Cabang (MWC) se-Kota Makassar

Ketua Yayasan Hadji Kalla, Fatimah Kalla mengungkapkan bahwa penyerahan tanah hibah ini merupakan tindak lanjut dari permohonan dan kerjasama PCNU Kota Makassar.

"Penyerahan tanah hibah Ini juga merupakan persetujuan dari Yusuf Kalla," ujar Fatimah Kalla saudara kandung Jusuf Kalla (JK) di hadapan pengurus NU Kota Makassar.

Fatimah mengatakan, sebagai anak dari keluarga besar Nahdlatul Ulama sudah semestinya keluarga besar Kalla Grup mendorong untuk membesarkan organisasi NU. 

Dengan adanya Aswaja Center, kata dia warga Nahdiyyin harus lebih bisa memperkuat dan membesarkan NU, juga menyebarkan nilai-nilai Aswaja di tengah-tengah masyarakat  kota Makassar.

"Semoga doa-doa kita semua bisa membangkitkan Makassar. Dan nantinya pembangunan gedung Aswaja Center NU segera dilaksanakan," ucap Fatimah adik dari Sholihin Kalla, Direktur Yayasan Hadji Kalla.

Sementara itu, Rois Syuriah PCNU Kota Makassar, Anregurutta KH Baharuddin HS menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Yayasan Hadji Kalla. Menurutnya, penyerahan tanah hibah ini merupakan penghargaan besar bagi warga Nahdiyyin.

"Inilah yang diharapkan dan ditunggu-tunggu pengurus. Kenapa? Karena orang tua dari ibu Fatimah yaitu Haji Kalla adalah asilinya NU, pendiri NU bahkan pernah menjadi bendahara NU," terangnya Ketua MUI Makassar itu.

KH Baharuddin juga menegaskan bahwa dengan adanya pemberian tanah hibah tersebut. Warga NU kota Makassar mempunyai kewajiban tersendiri yaitu peletakan batu pertama pembangunan gedung Aswaja Center.

"Makanya kita semua warga NU harus sama-sama kerja keras agar pembangunan gedung Aswaja Center ini segera dilaksanakan," kunci Baharuddin

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya