Senin, 28 Desember 2020

Mahasiswa Ekos IAIM Sinjai Implementasikan Gerakan Sosial Kemuhammadiyahan


SINJAI, KNEWS - Mahasiswa Ekonomi Syariah (Ekos) IAI Muhammadiyah (IAIM) Sinjai lakukan pembagian Nasi Kotak di Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten Sinjai dalam rangka manifestasi mata kuliah Kemuhammadiyaan. Senin, (28/12/2020).

Kegiatan pembagian nasi kotak ini merupakan inisiatif dari mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah angkatan 2019. Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari Mata Kuliah Kemuhammadiyahan 3 yang dimaknai gerakan sosial muhammadiyah dengan melihat kondisi pandemi yang kian hari cenderung meningkat. Sehingga menimbulkan dampak besar terutama dampak ekonomi. Hal ini akan berimbas terhadap kondisi ekonomi dan sosial masyarakat. 

Dosen pengampu Mata Kuliah Kemuhammadiyahan tersebut, Muhsin mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai implementasi dari gerakan sosial muhammadiyah.

"Kegiatan ini sebagai bentuk aplikasi dari gerakan sosial Muhammadiyah dalam perkuliahan, kita berupaya untuk menyentuh dan mengajak mahasiswa secara bersama-sama terjun langsung ke masyarakat, dan saya berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan sentuhan kepada mahasiswa bahwa ini adalah salah bentuk perjuangan yang dilakukan oleh KH. Ahmad Dahlan ketika merintis organisasi Persyarikatan Muhammadiyah yang terinspirasi oleh Quran Surah Al-Maun sehingga melahirkan Gerakan Al-Maun," tuturnya

(Wiwi)

Sebelumnya
Selanjutnya