Senin, 21 Desember 2020

Tingkatkan Minat Baca, Vespa Sendana Wisata Literasi


MAJENE, KNEWS - Vespa Sendana melakukan kegiatan akhir tahun dengan menggelar kegiatan Vespa Sendana Wisata Literasi di Desa Palipi, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Minggu (20/12/20).

Dalam kegiatan ini Vespa Sendana membuka lapak baca dan lomba bercerita dan mewarnai ditingkat Sekolah Dasar (SD). Kegiatan ini semata mata dilakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat desa tersebut. Mengingat Indonesia dalam kanca Literasi menjadi salah satu Negara dengan minat pembaca sangat rendah.
 
Pengelolah kegiatan Vespa Sendana, Mutma mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung sangat baik. Setelah membaca dan lomba Vespa Sendana juga memberikan beberapa permainan yang membuat kegiatan tersebut penuh tawa. 

"Antusias baik dari kalangan anak-anak, pemuda sampai orang tua juga terlibat dan tetap mematuhi portokol kesehatan karna masih pandemi covid 19," ucapnya.

"Vespa Sendana akan terus melakukan wisata literasi di pelosok-pelosok desa di Kecamatan Sendana bersama belajar dan memantik minat baca regenerasi kita. Dari Vespa untuk pelosok Negeri," tutup Mutma.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya