Jumat, 01 Januari 2021

Awali Tahun Baru, KT Makkawarue Salurkan Puluhan Alat Shalat di Mesjid Desa Saohiring


SINJAI, KNEWS - Mengawali awal tahun 2021, Karang Taruna (KT) Makkawarue memberikan bantuan puluhan Al-Qur'an dan Mukenah di Mesjid Al-Ikhlas Dusun Pepara kepada pengurus Mesjid secara simbolis dan selanjutnya disalurkan kebeberapa mesjid lainnya yang ada di Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Jum'at (01/01/21).

Pembagian Al-Qur'an dan Mukenah ini diantar langsung oleh Ketua Karang Taruna Makkawarue didampingi oleh penyuluh agama, Tokoh Maksyarakat, Forum Desa Saohiring (FDS) dan beberapa pengurus Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring.

Ketua Karang Taruna Makkawarue, Annisar mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian Karang Taruna Makkawarue kepada masyarakat khususnya jamaah mesjid untuk digunakan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagaimana yang tertuang dalam program kerja Karang Taruna Makkawarue. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur kami Ayuandira yang bekerja di Bank Mandiri Tangerang yang telah menyumbangkan puluhan Al-Qur'an dan Mukenah dibeberapa Mesjid di Desa Saohiring. Terima kasih sudah mengamanahkan kepada lembaga kami di Karang Taruna Makkawarue untuk menyalurkan bantuan tersebut. Semoga bantuan Al-Qur'an dan Mukenah ini bermanfaat dan dapat digunakan sepenuhnya oleh jamaah mesjid," ucap Annisar.

Sementara itu, Pengurus FDS, Adwan Saputra berharap bantuan Al-Qur'an dan Mukenah yang serahkan ini bermanfaat bagi jamaah mesjid dan menjadi amal buat kita semua. 

"Kami juga mengetuk semua pihak yang berkecukupan agar dapat saling berbagi dengan saudara-saudari kita yang membutuhkan bantuan," harapnya.

Setelah pengurus mesjid menerima bantuan Al-Qur'an dan Mukenah tersebut, Penyuluh Agama Desa Saohiring, Imran mengatakan bahwa bantuan Al-Qur'an dan Mukenah ini menjadi ikhtiar yang dilakukan oleh adik-adik dari Karang Taruna. 

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih atas bantuan tersebut, selanjutnya Al-Qur'an dan Mukenah ini akan kami sebar dibeberapa mesjid di Desa Saohiring," tutup Imran.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya