Kamis, 14 Januari 2021

Kakankemenag Sinjai Kunjungi Korban Kebakaran di Mattunreng Tellue


SINJAI, KNEWS - Drs H.Abd Hafid Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Sinjai bersama rombogan mengunjungi rumah milik seorang petani yang menjadi korban kebakaran atas nama Ambo di Dusun Topisi, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Kamis (14/01/2021).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kemenag Sinjai bersama rombongan disambut oleh beberpa warga masyarakat setempat yang tidak jauh dari lokasi kejadian serta menceritakan kejadian dimana terjadi pada Rabu (13/01) akibat arus pendek listrik yang mengakibatkan kebakaran merembet sampai salah satu rumah warga. Kejadian terjadi sekitar pukul 03.00 Wita Dini Hari dan hanya 20 menit kemudian rumah telah rata dengan tanah.

Kakankemenag Sinjai, H.Abd Hafid kepada masyarakat setempat saat tiba di lokasi bahwa dirinya menerima informasi dari salah satu penyuluh agama di Sinjai Tengah dan melihat berita di Media sosial.

"Menerima informasi dari salah satu penyuluh Agama KUA Kecamatan Sinjai Tengah dan melihat  berita di Media Sosial adanya saudara kita yang tengah mengalami musibah kebakaran di Kecamatan Sinjai Tengah sehingga mengajak Kasubag TU dan Ketua DWP untuk silaturahmi dan melihat langsung kondisi Kejadian,” ucapnya.

Selain itu, Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka silaturrahmi dan turut berduka dan prihatin atas musibah yang dialami serta memberikan bantuan sosial dalam rangka mengurangi beban derita musibah.

"Mudah-mudahan Pak Ambo diberikan kesabaran dan keikhlasan atas musibah yang menimpanya. Dibalik musibah pastinya ada hikmah dan rencana Allah SWT yang belum tentu manusia mengetahuinya. Untuk itu dengan musibah yang terjadi diharapkan bisa diterima dengan ikhlas dan kesabaran, semoga diganti yang lebih baik oleh Allah SWT," harap Kakankemenag.

Sementara itu, Ketua DWP Nurliah Hafid mengatakan bantuan yang diberikan berasal dari keluarga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai dan Dharmawanita Unit Kemenag Sinjai yang diserahkan secara simbolis oleh Kakankemenag Sinjai.

“Semoga Bantuan Ini bisa membantu dan bermanfaat. Adapun rumah yang rata dengan tanah semoga segera bisa segera dibangun kembali dan ditempati tentunya,” ucap Nurliah Hafid


(Akila)

Sebelumnya
Selanjutnya