Kamis, 21 Januari 2021

Kemenag Sinjai Siap Bekontribusi Dalam Penyaluran Bantuan Untuk Sulbar


SINJAI, KNEWS - Kantor Kementerian Agama  (Kemenag) Kabupaten Sinjai kembali menujukkan kepeduliannya dengan siap menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban gempa di Provinsi Sulawesi Barat

Dimana bantuan ini merupakan langkah Kemenag Sinjai untuk mengambil bagian selalu hadir dalam kemanusiaan yang siap membawa serta akan mendistribusikan langsung kepada korban gempa Bumi yang mengguncang wilayah Sulawesi Barat dengan kekuatan bermagnitudo 6,2 SR.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag), Drs H.Abd Hafid mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan panggilan kemanusiaan.

“Ini merupakan panggilan kemanusiaan, tanpa ada yang memanggil kita semua hadir untuk menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak Gempa Bumi di Majene dan Mamuju,” ungkapnya, Kamis (21/01/21). 

"Ini adalah sumbangan pribadi dan keihlasan tidak ada paksaan, alhamdulillah semangat kegotongroyongan, kekeluargaan, apa yang kita lakukan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai terkumpul untuk meringankan ujian yang dialami Saudara-Saudara kita di sulbar," sambungnya. 

Selain itu, Dirinya berharap agar bantuan ini bermanfaat bagi para korban gempa di Sulbar.

"Bantuan yang diserahkan tersebut dapat bermanfaat bagi para korban bencana Gempa Sulbar. Kepada tim yang berangkat, berharap kita dapat tiba dengan selamat mengantarkan bantuan, serta dalam keadaan sehat dapat kembali ke Kabupaten Sinjai dengan Selamat dan berkumpul Kembali dengan Keluarga," harapnya.

Dimana Tim Peduli Bencana Kemenag Sinjai bertolak menuju Bumi Lasinrang pada Rabu (20/1/2021) Sore. Untuk berkumpul bersama dengan kemenag kabupaten dan kota lainnya di Sulsel yang akan melakukan Pendistribusian menggunakan jalur darat dan Kantor Kemenag Kabupaten Pinrang dipilih menjadi lokasi kumpul sebelum berangkat bersama ke Sulbar karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Majene (Sulbar) yang akan dilepas secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H.Kherani.

Diketahui Tim Peduli Bencana Kemenag Sinjai dipimpin langsung Kakankemenag Sinjai dan didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sinjai, Nurliah Hafid beserta Pengurus DWP Unit Kemenag Sinjai, Kepala Sub Bag Tata Usaha, H.Syamsul Bakhri, serta beberpa Kepala Madrasah Negeri Tingkat MIN dan MAN bersama beberapa tim Peduli Kemenag Kab/Kota Se-Sulawesi Selatan salah satunya Tim Peduli Kemenag Bantaeng yang dipimpin langsung Kakankemenag Bantaeng H.Muhammad Yunus beserta Tim yang terlihat satu Hotel dengan Kemenag Sinjai  dan akan langsung menuju Sulbar menyalurkan bantuan logistik korban gempa.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya