Minggu, 03 Januari 2021

Mahasiswi FTK UINAM Masuk 10 Besar Dalam Kegiatan DIKLATPIMNAS 2020


MAKASSAR, KNEWS - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), masuk dalam 10 peserta terbaik pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Nasional (DIKLATPIMNAS) Tahun 2020.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI dan UIN Walisongo Semarang.

Nurwahyu Ningsih terpilih sebagai 10 peserta terbaik dari 80 peserta PTAIN/PTKIS Se-Indonesia. Mahasiswa angkatan 2017 ini mengikuti Kegiatan selama 10 hari pada tanggal 20-30 Desember 2020. Kegiatan yang dilaksanakan dengan dua sesi. Sesi pertama selama tujuh hari secara online dan sesi kedua selama tiga hari secara offline yang dilaksanakan di Jakarta. 

Dalam keterangannya, Nurwahyu Ningsih mengatakan sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari DIKLATPIMNAS 2020 dan menjadi peserta terbaik ke 10.

"Saya sangat bersyukur dan merasa bangga bisa menjadi bagian dari DIKLATPIMNAS 2020 dan menjadi 10 peserta terbaik membuat saya merasa perlu meningkatkan potensi, jiwa kepempimnan, dan tentunya perlu mengamalkan berbagai pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan melalui kegiatan ini," ungkapnya, Minggu (03/01/21).

Sementara itu, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) UINAM uga memberikan rasa terima kasih kepada Nurwahyu Ningsih atas kerja kerasnya yang membuahkan hasil.

"saya ucapkan terima kasih kepada saudari Nurwahyu Ningsih yang juga selaku Bendahara SEMA UINAM atas kerja keras yang membuahkan hasil ini. Selanjutnya kita berharap ilmu yang didapatkan selama pelatihan DIKLATPIMNAS bisa ditingkatkan dan mampu membawa dampak tentunya," ucapnya.

Diketahui, Nurwahyu Ningsi termasuk Mahasiswa yang aktif didalam kampus dimana saat ini Wani menjabat sebagai Bendahara Umum SEMA UINAM dan juga Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) UINAM Cabang Gowa.

(Rahmat)

Sebelumnya
Selanjutnya