Selasa, 19 Januari 2021

Pohon Tumbang Memacetkan Jalan di Poros Panciro Gowa


GOWA, KNEWS - Hujan deras yang menguyur Kabupaten Gowa pagi Ini Mengakibatkan beberapa pohon besar tumbang di jalan poros Panciro Desa Panciro Kec.Bajeng,  Selasa (19/01/21).

beberapa pohon tumbang tersebut melintang dibadan jalan sehingga mengakibatkan akses jalan sempat lumpuh.  Untungnya Sat Lantas Polres Gowa bersama warga sekitar dan Intasi terkait merespon cepat dengan bergotong royong  memotong dan memindahkan pohon yang jatuh melintang di badan jalan.

KBO Sat Lantas Polres Gowa  Iptu Ida Ayu Made Mengungkapkan dengan menggunakan alat  seperti parang dan mesin pemotong kayu  dia bersama warga bisa  mengevakusi pohon tumbang agar tidak menghambat aktivitas warga.

Selain mengevakuasi pohon tumbang personil Sat Lantas Polres Gowa Juga melakukan pengaturan arus Lalu lintas di sekitar lokasi tersebut sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

Di lain tempat Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari   menghimbau kepada pengendara yang melintas di jalan tersebut agar lebih berhati hati dan waspada mengingat akhir akhir ini tingkat curah hujan meningkat.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin  kordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pemangkasan pohon di beberapa ruas jalan yang sudah rimbun untuk menghindari korban tertimpa pohon tumbang dan kecelakaan lalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcar lantas di Kabupaten Gowa," pungkasnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya