Senin, 25 Januari 2021

Satgas YR500/Sikatan Laksanakan Pengobatan Gratis di Pedalaman Papua


PAPUA BARAT, KNEWS - Satgas Pamrahwan Yonif Raider (YR) 500/Sikatan melaksanakan pengobatan secara gratis yang dipimpin langsung oleh Lettu Ckm dr. Farman sekaligus Dokter dari personel Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan beserta 5 orang personel lainnya di Wilayah Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Barat, Senin (25/01/21).

Hal itu disampaikan oleh Lettu Ckm dr. Farman bahwa dirinya senang bisa membantu masyarakat di pedalaman Papua terutama di bidang kesehatan.

"Kami sangat senang membantu kesulitan Masyarakat di pedalaman Papua terutama di Bidang kesehatan karena kesehatan merupakan faktor utama dan penting untuk menunjang kegiatan masyarakat Papua khususnya wilayah Tinggi Nambut," ucapnya.

Selain itu, Pasiter Satgas Yonif Raider 500/Sikatan, Lettu Inf Rei Wenda juga mendukung kegiatan tersebut.

"Karena program pengobatan untuk warga Papua merupakan salah satu tugas teritorial yang harus dilaksanakan untuk memberikan kesan Baik terhadap Warga Papua," ungkapnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memiliki dampak luas terhadap pelaksanaan Satgas dimana bernilai positif.

"Kegiatan pengobatan ini memiliki dampak yang luas terhadap pelaksanaan Satgas karena memberikan nilai-nilai positif bagi pelaksanaan tugas maupun untuk masyarakat sekitar oleh karena itu saya mengapresiasi kegiatan ini," ujarnya.

Kegiatan pengobatan ini dihadiri oleh Sekdis Tinggi Nambut, Otius Wonda mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 500/Sikatan.

"Terima kasih banyak atas kehadiran Satgas Yonif Raider 500/Sikatan telah peduli terhadap Warga Tinggi Nambut," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya