Kamis, 21 Januari 2021

Unjuk Rasa Depan Fakultas, Ini Desakan Aliansi FSH Pada Birokrasi


MAKASSAR, KNEWS - Aliansi Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Menggugat, kembali menggelar aksi demonstrasi menuntut Birokrasi Fakultas Syariah dan Hukum untuk tidak mempersulit Mahasiswa FSH untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Pengurus Lembaga Mahasiswa dibelakang Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Alauddin Makassar, Kamis (21/01/2021).

Aksi demonstrasi ini adalah bentuk protes Aliansi Mahasiswa FSH Menggugat perihal tindakan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum yang mempersulit mahasiswa yang ingin mencalonkan sebagai pengurus lembaga internal kampus, dalam hal ini untuk menjadi pengurus Senat Mahasiswa Universitas.

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum periode 2019-2020 yang juga selaku Jendral Lapangan Aksi, Ramadhani mengatakan bahwa ada tindakan-tindakan dari birokrasi Fakultas Syari'ah dan Hukum dalam hal ini Dekan yang tidak mau memberi tandatangan rekomendasi dengan alasan yang tidak rasional.

"Tindakan Dekan FSH ini bukan hanya pada pemilma tahun ini, pemilma tahun lalu juga begitu, dia mempersulit salah satu mahasiswa FSH yang mau mencalonkan sebagai pengurus lembaga Internal Kampus, dan pemilma tahun ini kejadian itu berulang lagi," ucapnya.

Senada dengan itu, Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum periode 2019-2020, Ahmad Rahmat mengatakan bahwa gerakan ini adalah gerakan demokrasi mahasiswa yang menuntut hak-hak politiknya.

"Delegasi yang diutus oleh dekan untuk menjadi pengurus Senat Mahasiswa Universitas itu hanya sebatas siapa yang duluan cepat mengurus berkas, itu yang mendapat rekomendasi delegasi, bukan soal kapasitas dan kapabilitas yang dijadikan tolak ukur untuk menentukan delegasi, dan terkesan tidak transparan dalam menentukan delegasi," tegas Ammat sapaan akrabnya.

"Gerakan ini akan terus berlanjut sampai ada itikad baik dari dekan FSH untuk menerima tuntutan dari Gerakan Aliansi Mahasisw FSH Menggugat ini," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya