Selasa, 23 Februari 2021

Faiz Fakhruddin Siap Maju dalam Pemilihan Presiden BEM UMSi


SINJAI, KNEWS - Salah satu mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menyatakan sikap untuk maju dalam pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2021-2022.

Faiz Fakhruddin mahasiswa semester 7 yang saat ini aktif diberbagai organisasi, juga pernah menjadi pengurus beberapa lembaga kemahasiswaan diantaranya Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) dan BEM Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai.

Dirinya bertekad untuk maju sebagai nahkoda BEM pertama sejak penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai menjadi Universitas Muhammadiyah Sinjai.

Karena merasa punya tanggung jawab untuk membangun penguatan solidaritas mahasiswa baik di Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) maupun mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serta termotivasi untuk mendukung pencapaian dan penyelenggaraan Visi dan Misi UMSi yang berbasis Eco-Governance, Bio-Technologi dan Etno-Entreprenurship.

"Jika saya diamanahkan menjadi Presiden BEM UMSi Periode 2021-2022 tentunya saya akan menjadikan BEM sebagai wadah eksekutif yang mampu mendorong peningkatan dan pengembangan kreatifitas dan inovasi mahasiswa dalam memacu penyelengaraan dan pencapaian visi UMSi yang berbasis Eco-Governance, Bio-Technologi dan Etno-Entreprenurship," ungkap Faiz, Selasa (23/02/21).

"Kenapa harus kreatif dan inovatif, sebab perubahan dan tatanan sosial kian massif, belum lagi soal kebijakan, terutama pada bidang pendidikan yang serba teknologi ditengah situasi dan kondisi Covid-19, bahkan belum usainya kegagapan kita ditengah revolusi industri 4.0 kita kembali diwanti-wanti revolusi society 5.0 sehingga terus menuntut para kaum cendekia terutama mahasiswa memiliki bekal lebih tidak hanya kemampuan akademik namun skill-skill lainya perlu dikembangkan agar minimal tidak hanya menjadi konsumen tetapi mampu menjadi produsen ilmu, pengetahun, solusi dan pelaku disetiap perubahan yang ada," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan bahwa visi yang kemudian diselenggarakan oleh UMSi tentunya membutuhkan kolaborasi berbagai pihak.

"Saya meyakini bahwa visi yang kemudian diselenggarakan oleh UMSi tentunya membutuhkan kolaborasi berbagai pihak, salah satunya adalah peran aktif Seluruh Lembaga Kemahasiswaan termasuk BEM. Dengan komitmen untuk membangun dan memberdayakan BEM secara kelembagaan serta mahasiswa UMSi umumnya yang lebih kreatif maka Insya Allah akan tercipta inovasi-inovasi baru baik di bidang  Eco-Governance, Bio-Technologi maupun Etno-Entreprenurship," bebernya.i

Faiz juga berharap restu dan dukungan, terutama dari seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai.

"Oleh sebab itu, melalui kesempatan baik ini saya memohon restu dan dukungan berbagai pihak terutama seluruh mahasiswa UMSi untuk membangun BEM lebih Progresif, Kreatif, Inovatif dan , Sesuai , sesuai dengan visi saya kedepan," tutupnya. 

(Akila)

Sebelumnya
Selanjutnya