Minggu, 21 Februari 2021

KPA Beringin Bersama KKN-P IAIM Sinjai Baksos di Pantai Bulokkong


SINJAI, KNEWS - Kolaborasi antara Kelompok Pencinta Alam (KPA) Sinjai bersama KKN-P IAI Muhammadiyah Sinjai angkatan XXVI Kecamatan Tellulimpoe, melakukan aksi bersih di sepanjang pantai Bulokkong. Minggu, (21/02/21).

Aksi bersih sampah ini, dilakukan dalam memperingati hari sampah nasional setelah sebelumnya melakukan kegiatan dialog pada Sabtu malam. Aksi bersih ini dilakukan dengan cara memilah antara sampah organik dan non organik yang kemudian dikumpulkan dalam plastik sampah.

Ketua KPA Beringin, Roslan mengatakan bahwa kegiatan aksi bersih sampah yang bertepatan dengan hari sampah nasional.kami melakukan aksi bersih di areal pantai Bulokkong dimana pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata di Sinjai.

"Peringatan Hari Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini, maka kami bersama teman-teman dari berbagai organisasi di kecamatan Tellulimpoe dan mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai, di Kecamatan Tellulimpoe melakukan aksi bersih sampah di pantai Bulokkong, dimana pantai ini merupakan salah satu  destinasi wisata favorit di Sinjai," katanya.

di Kesempatan yang sama, Akbar selaku Kordinator Kecamatan (Korcam) KKN-P IAIM Sinjai, di kecamatan Tellulimpoe, menjelaskan, ini merupakan salah satu agenda kami di KKN-P kecamatan dan bertepatan dengan adanya aksi bersih yang dilakukan oleh KPA Beringin Sinjai.

"Salah satu program kami di KKN-P kecamatan Tellulimpoe adalah melakukan bakti sosial, di semua desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Tellulimpoe dan kami memproritaskan tempat yang memiliki destinasi wisata. dan saya juga mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dari teman-teman KPA Beringin Sinjai," tutup Akbar.

(Ree').

Sebelumnya
Selanjutnya