Sabtu, 20 Februari 2021

Sukses Gelar Dialog, KPA Beringin Dapat Apresiasi Dari Kadis DLHK Sinjai


SINJAI, KNEWS - Kelompok Pencinta Alam (KPA) Beringin Sinjai, melaksanakan Dialog dan Aksi Bersih Sampah, di pantai Bulokkong, desa Bua' Kecamatan Tellulimpoe, Sabtu  (20/2/21).

Dengan mengusung tema "Sampah adalah segudang ide" dengan  narasumber yakni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Zero Waste Makassar dan Camat Tellulimpoe.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Muh Ramlan Hamid, selaku kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai, menurut nya kegiatan yang di lakukan oleh KPA Beringin ini merupakan suatu hal yang patut untuk di apresiasi.

"Saya cukup mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh KPA Beringin Sinjai, apalagi kegiatan bertepatan dengan peringatan hari sampah nasional yang jatuh pada  (21/02/21), Karena persolan  sampah merupakan sesuatu yang  masih menjadi problem sampai dengan hari ini," ucapnya, pada saat membuka kegiatan dialog ini.

Ainun Qalbi Mutamainnah, dari Zero Waste Makassar dalam pemaparan nya  mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan kedua di Sul-Sel  yang pernah ia hadiri, yang dalam pelaksanaan kegiatannya tidak menghasilkan sampah.

"Kemarin pada saat adik- adik dari KPA Beringin Sinjai ketemu dengan saya. Saya memberikan tantangan untuk membuat kegiatan yang tidak menghasilkan sampah dan malam hari ini itu berhasil di laksanakan oleh KPA Beringin. karena sejatinya untuk menyelesaikan persoalan sampah itu harus dimulai dari diri sendiri," jelasnya.

Sementara itu Ketua KPA Beringin Sinjai, Roslan, berterima Kasih atas kerjasama dari semua pihak hingga dialog ini dapat terlaksana.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, dan insyaallah besok pagi atau bertepatan dengan peringatan hari sampah nasional akan di lakukan aksi bersih sampah di sekitaran pantai Bulokkong." Tutupnya.

Hadir di kegiatan ini pihak dari Polsek Tellulimpoe, Aparat Desa Bua dan  organisasi pencinta alam dan kepemudaan di Kecamatan Tellulimpoe, serta Mahasiswa KKN-P IAIM dan K3 UMSI se-Kecamatan Tellulimpoe.


(Ree')

Sebelumnya
Selanjutnya