Minggu, 21 Februari 2021

Wakil Rektor II Unismuh Makassar Jadi Narasumber di Webinar ETDC Indonesia


MAKASSAR, KNEWS- Education And Talent Development Center Of Indonesia (ETDC), m
gelar webinar pendidikan dengan tema “Adaptasi Kebiasaan Baru Pembelajaran di Sekolah Pada Masa Pandemi” via Zoom, Sabtu (20/02/2022).

Webinar ini terlaksana atas kerjasama ETDC dan LP2AI serta Dinas Pendidikan Kota Makassar. Webinar ini menghadirkan dua narasumber dalam dan luar kota, masing – masing adalah Bapak Dr. H. Andi Sukri Syamsuri selaku Wakil Rektor II Unismuh Makassar dan Bapak Dr. Uwes Chaeruman, M.Pd Dosen Tekhnologi Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta.
 
Webinar ini dibuka langsung oleh Bapak Dr. H. Syarifuddin, M.Pd Kepala Seksi Pembelajaran Dikdas Dinas Pendidikan Kota Makassar dan menyampaikan terima kasihnya kepada ketua ETDC dalam hal ini Bapak Sirajuddin, S.Pd,.M.Pd.

“Terima kasih kepada ETDC telah menjadi lembaga Pendidikan yang tentu menjadi teman untuk kami di dinas pendidikan sebagai mitra dalam memajukan kompetensi Guru khususnya di kota Makassar,” tuturnya.

Lebih lanjut ia berharap kedepan ETDC dan Dinas Pendidikan Kota Makassar bisa berkerjasama dan bersanding dalam memajukan Pendidikan.

Selain Dr. H. Syarifuddin, M.Pd, hadir juga Dr. Khaeruddin, M.Pd Ketua LP2AI Unismuh Makassar yang juga merupakan penasehat dari ETDC. Dalam sambutannya, Ia terus mendukung kegiatan yang dilakukan oleh ETDC.

“Kami selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh ETDC dalam hal kolaborasi memajukan pendidikan,” ujarnya.

Webinar ini berjalan dengan lancar. Hal ini dibuktikan dari keaktifan peserta mengajukan pertanyaan dan jumlah peserta webinar yang telah registrasi 379 orang, ikut bergabung 220 lebih peserta yang terbagi pada live via youtube dan via Zoom.

Sebagai penutup, narasumber menyampaikan bahwa sebagai guru tidak boleh lepas tanggung jawab dalam hal membina dan mendidik siswa-siswi dalam situasi apapun.

”Guru tidak boleh lepas tanggung jawab dalam hal membina dan mendidik siswa-siswi dalam situasi apapun. Dengan adanya covid-19 mari terus berkreasi memikirkan yang terbaik buat generasi kita mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, narasumber kedua, Dr Uwes, Chaeruman, M.Pd menutup kegiatan webinar dengan memberi semangat keseluruh peserta bahwa kita harus mengubah mindset untuk berubah.

”Di era new normal ini, kita harus mengubah mindset agar tetap bisa produktif. Menjadikan siswa-siswi bersemangat belajar dengan terus berinovasi dalam hal metode dan model pembelajaran. Tetap semangat Karena guru tidak akan pernah tergantikan posisinya oleh apapun,” ujarnya.

Ketua ETDC, Sirajuddin, S.Pd,.M.Pd menyampaikan terima kasih ke semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan webinar Pendidikan.

“Kami dari ETDC sangat berterima kasih ke semua pihak, tanpa mereka kami bukanlah siapa-siapa. Semoga ke depan, ETDC tetap eksis menjadi lembaga atau organisasi pendidikan dalam menjembatani guru meningkatkan kompetensinya," tutupnya.

(Ril/Red)

Sebelumnya
Selanjutnya