Sabtu, 13 Maret 2021

Cegah Penyebaran Covid19, Mahasiswa KKN-DK UINAM Lakukan Penyemprotan Disinfektan


GOWA, KNEWS - Kuliah Kerja Nyata - Dari Kampung (KKN-DK) angkatan 65 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Desa Tetebatu melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh tempat umum di Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Palangga, Sabtu (13/03/21).

KKN-DK Angkatan 65 Uinam Desa Tetebatu tidak tanggung-tanggung berusaha untuk memutus rantai Covid-19, salah satu inisiatif mereka meracik sendiri dalam pembuatan disinfektan, mereka membeli Wifol dan air dan sebelum penyemprotan sudah meminta izin sebelumnya kepada Kepala Lurah Tetebatu. 

Selaku Kordinator Wilayah desa Tetebatu, Ridwanto mengungkap dengan dilakukannya penyemprotan ini dapat memutus mata rantai covid 19.

"Penyemprotan disimfekta di kelurahan Tetebatu, semoga dengan penyemprotan ini dapat memutuskan mata rantai virus corona dan lebih menyadarkan kita semua untuk tetap mematuhi 3 M, serta kami berterima kasih kepada bapak Lurah Tetebatu yang telah memberi izin untuk melakukan penyemprotan," ujarnya.

Sementara itu, Kordinator Wilayah Gowa 3, Zulhijjah menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan ini guna memutus mata rantai covid 19 di daerah Tetebatu.

“Pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini  bertujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah Kabupaten Gowa, Kecamatan pallangga tepatnya wilayah KKN-DK di kelurahan Tetebatu," harapnya.

“Penyemprotan Disinfektan adalah salah satu pencegahan penyebaran virus, namun sebagai masyarakat kita juga bisa melakukan pencegahan dengan banyak cara seperti, tetap menjaga Kesehatan selalu menjaga Kebersihan, sering-sering cuci tangan dan masih banyak cara-cara yang sudah dihimbaukan Pemerintah," tutup Zulhijjah.

Diketahui penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat umum seperti Mesjid, Sekolah, Kantor Lurah Tetebatu, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Palangga dan di teras Rumah Masyarakat Desa Tetebatu. 

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya