Rabu, 17 Maret 2021

DPK BKPRMI Ujung Bulu Gelar Munaqasyah Santri TKA-TPA


BULUKUMBA, KNEWS - Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Ujung Bulu kembali melaksanakan munaqasyah santri TKA-TPA di lantai dasar Masjid Islamic Centre Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, Rabu (17/03/21).

Ujian munaqsyah berlangsung sehari dari pukul 08:00 Wita hingga pukul 17:30 Wita. dengan penguji dari Tim DPD BKPRMI Bulukumba. Adapun Yang diujikan yakni bacaan shalat, bacaan ayat pilihan, bacaan surah pendek, bacaan do'a harian dan bacaan tartil.

Supervisor Lembaga pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an (LPPTKA) Ujung Bulu, Wahyuni Wahab mengatakan bahwa Munaqsyah ini dilaksanakan setiap tahun guna menguji pemahaman santri TKA-TPA yang ada di wilayah Ujung Bulu.

"Munaqsyah dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hafalan santri, cara baca al - Qur'an dan pemahaman para santri yang tersebar dibeberapa TKA - TPA wilayah Ujung Bulu," ujarnya.

Lebih lanjut, Dirinya menjelaskan bahwa Munaqsyah kali ini diikuti kurang lebih 300 santri yang tersebar di beberapa TKA-TPA wilayah Ujung Bulu yang ujiannya dibagi kelompok dan waktu guna menghindari kerumunan.

"Karena masih dalam suasana covid-19 sehingga kami bagi kelompok dan tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan," jelas Ustadzah Uni sapaan akrabnya.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Daerah LPPTKA, LPPDSDM BKPRMI Bulukumba dan para supervisor lembaga BKPRMI DPK Ujung Bulu.

Penulis: Ree'
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya