Selasa, 02 Maret 2021

Komunitas Pecinta Alam Soppeng Gelar Bakti Sosial Peduli Lingkungan


SOPPENG, KNEWS - Komunitas Pecinta Alam Soppeng (Kompas) menggelar bakti sosial peduli lingkungan di Bukit Batu Gappo Sewo, kelurahan Bila, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa peduli pemuda terhadap linkugan maupun alam sekitar.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Kompas, Alwa Sahir mengungkapkan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini ialah, menumbuhkan rasa cinta pendaki terhadap kebersihan lingkungan.

"Kegiatan ini dapat dijadikan solusi, dari setiap permasalahan lingkungan seperti, menjaga kebersihan gunung dan menumbuhkan kesadaran pendaki atas pentingnya menjada kebersihan gunung," ungkap, Alwa Senin (01/03/21).

Sementara itu, Laba-laba sapaan sehari-hari yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa kata yang selalu berkumandang dari mulut kita tidak sampai di sini saja. Dengan di adakannya baksos ini adalah sebuah bukti eksistensi dari jiwa kepecintaan alam yang kita miliki dan bukan akhir dari petualangan kita.

"Saya cukup kagum dengan aksi teman teman, karena mampu memberikan dan membuktikan apa yang selalu menjadi tujuan dari KPA Kompas Soppeng tentang menjaga dan merawat alam. Dan perlu di ingat, gunung bukan milik kelompok tertentu,tidak bisa di klaim olah si A maupun si B. Sudah menjadi tugas kita semua untuk melakukan yang terbaik untuk alam sekitar kita," tutupnya.

Penulis: Akbar
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya