Minggu, 07 Maret 2021

Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Bersama Himaprodi BPI Sukses Gelar Seminar Parenting


SINJAI, KNEWS - Mahasiswa KKN-P IAI Muhammadiyah Sinjai desa Bulu Tanah, bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) mennggelar Seminar parenting di Desa Bulu Tanah, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone. Minggu, (07/03/21).

Mengangkat tema "Masyarakat bulu tanah menuju keluarga sakinah mawwaddah warahmah." Kegiatan jnj menghadirkan Narasumber yakni,  Rahmatullah selaku dekan FEHI IAIM Sinjai, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Prodi BPI.

Asharuddin selaku kordinator Desa KKN-P IAIM Sinjai desa Bulu Tanah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat di perlukan oleh masyarakat setempat.

"Dilihat dari  tinjauan geografis masyarakat desa Bulu Tanah  perlu bimbingan dalam hal kekeluargaan, dan kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat dan kami kolaborasi kan bersama Himaprodi BPI untuk ikut  bersentuhan langsung kepada masyarakat," ungkap Asharuddin.

Pengurus Himaprodi BPI, Faisal mengatakan bahwa seminar Parenting ini dilakukan guna memberikan edukasi kepada Masyarakat.

"Ini adalah salah satu cara untuk mendorong masyarakat Bulu Tanah menuju keluarga sakinah mawadah warahmah dan kami berharap dengan adanya Seperti ini mampu membawa ke jannahnya tuhan dalam hal berkeluarga," jelasnya.

 
Sementara itu pemerintah desa yg di wakili oleh Imam desa  mendukung dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN-P dan mahasiswa BPI IAIM sinjai atas kegiatan seminar parenting yang di laksankan.

"ini akan menjadi pelajaran penting bagi anak muda yang mau menikah dan yg sudah menikah," ucapnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh, Sekertaris Desa, Ibu Desa, Ketua PKK Desa Bulu Tanah dan Beberapa pengurus Majelis Ta'lim Dusun Cangkan.


(Ree').

Sebelumnya
Selanjutnya