Minggu, 21 Maret 2021

Mahasiswa P2K FKIP Unismuh Makassar Gelar Kegiatan Study Club


GOWA, KNEWS - Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar di SMP Pesantren Putri Yatama Mandiri Pallangga melakukan kegiatan study club di Musholla Pesantren Yatama Mandiri, Kabupaten Gowa, Sabtu (20/03/21).

Dimana peserta dalam kegiatan ini adalah para siswa pesantren yang telah menduduki kelas tiga atau akhir dari studi Sekolah Menengah Pertama.

Hal itu disampaikan oleh Mahasiswa Unismuh Makassar, Muh Iqbal Syam mengatakan bahwa study club adalah salah satu cara bagaimana siswa lebih mandiri dalam proses belajar.

"Disamping untuk membangun vokal/potensi belajar siswa, namun pembahasan yang dibahas di kelas lebih hidup karena sudah di diskusikan sebelumnya bukan malah menjadi bosan tapi justru jadi lebih berkembang karena masing-masing siswa diminta untuk menyiapkan beberapa argumen untuk saling menguatkan atau saling membantah," ucapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan study club ini bermaksud menambah semangat belajar siswa yang sebentar lagi akan menempuh Ujian Akhir Semester (UAS). 

"Disamping dari itu study club berpacu ke diskusi interaktif, setiap orang diberi tugas untuk mempresentasikan sebuah materi dengan bahasa sehari-hari secara santai dan jauh dari nuansa formal seperti dikelas," tutupnya.

Penulis: Dedi
Editor  : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya