Senin, 22 Maret 2021

Mengecewakan, Juventus Kalah di Kandang Sendiri


ITALIA, KNEWS - Juventus menelan hasil mengecewakan saat menjamu Benevento di Kandang sendiri. Juventus yang tampil dominan akhirnya tumbang dengan skor 0-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Italia, Minggu (21/03/21).

Dimana Kiper Lorenzo Montipo melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-23 yang membuat gawang Benevento tidak kebobolan.

Saat itu Danilo memiliki peluang emas usai menerima operan dari Cristiano Ronaldo. Namun, sepakan Danilo dari jarak dekat bisa dimentahkan Montipo. Tendangan striker Alvaro Morata pada menit ke-33 masih bisa ditepis kiper Montipo.

Daam Foulon melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit ke-35. Hanya saja, setelah dicek dengan VAR, Foulon tidak membuat pelanggaran, Juventus pun gagal mendapatkan penalti di menit ke-36.

Selanjutnya, Sundulan bek Leonardo Bonucci yang memanfaatkan tendangan penjuru juga bisa diselamatkan oleh kiper.

Juventus sempat mencetak gol pada menit ke-38 melalui tendangan Ronaldo. Akan tetapi, gol itu dianulir karena Ronaldo lebih dahulu dalam posisi offside.

Sehingga pada menit ke-65 Dejan Kulusevski mencoba mencetak gol guna membawa Bianconeri unggul lebih dahulu. Namun, umpan silang mendatar Kulusevski dari sisi kanan tidak bisa disambut rekan setimnya.

Meski mendapat serangan bertubi-tubi dari Juventus, Benevento bisa unggul lebih dahulu pada menit ke-69 melalui sepakan Adolfo Gaich.

Gol Gaich itu tidak terlepas dari blunder gelandang Arthur. Operan dari mantan pemain Barcelona tersebut terlalu lemah, sehingga gagal diterima Danilo. Sebelum sampai ke Danilo, Gaich merebut bola tersebut yang langsung diteruskan dengan tembakan kaki kanan ke gawang Wojciech Szczesny.

Kiper Lorenzo Montipo benar-benar jadi momok Juventus pada laga ini. Tembakan Ronaldo dari jarak dekat usai melewati sejumlah pemain belakang Benevento pada menit ke-80 bisa ditepis Montipo.

Upaya Ronaldo satu menit kemudian juga belum membuahkan hasil. Tendangan salto Ronaldo melebar tipis di sisi kanan gawang Benevento.

Dua peluang terbaik Ronaldo pada menit-menit akhir juga bisa diselamatkan kiper Montipo. Pertama tendangan kaki kiri Ronaldo dari sisi kiri diblok Montipo, selanjutnya sepakan kaki kanan Ronaldo dari sisi kanan yang dimentahkan kiper Benevento itu.

Sehingga, Bola rebound hasil tendangan kaki kanan Ronaldo yang ditepis Montipo juga tidak bisa dimanfaatkan Danilo setelah tembakannya jauh dari sasaran. Skor akhirnya tetap 1-0 untuk kemenangan Benevento atas Juventus.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya