Minggu, 21 Maret 2021

Perdalam Nilai-nilai Agama Islam, Mahasiswa K3R Gelar Festival Anak Soleh


SINJAI, KNEWS - Mahasiswa Kuliah Kerja Kerja (K3) Reguler Universitas Muhammadiah Sinjai (UMSi) Desa Puncak menggelar kegiatan Festival Anak Soleh di Masjid Raudatul Muflihin, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Minggu (21/03/21).

Dengan mengusung tema “Menggali Potensi Putra-Putri Desa Puncak yang Islami” kegiatan ini mempersembahkan empat jenis perlombaan yaitu, lomba adzan, Lomba hafalan surah pendek, fashion show islami dan mewarnai gambar dinana diikuti oleh perwakilan anak-anak TK/TPA dari 6 dusun yang ada di Desa Puncak.

Dalam sambutannya Kepala Desa Puncak, A. Muh Idris sangat mengapresiasi program kerja Mahasiswa KKN UMSi. 

“Saya sebagai pemerintah desa Puncak sangat mengapresiasi kegiatan mahasiwa UMSi ini merupakan sebuah kegiatan positif yang patut dilanjutkan," ujarnya.

Sementara itu, Salah satu Mahasiswa UMSi, Reski Amalia mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan antusiasi anak-anak di Desa Puncak.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan antusias anak-anak TK/TPA desa Puncak agar lebih giat untuk belajar Al qur’an dan memperdalam nilai-nilai agama islam," tuturnya.

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Imam Dusun Bola-bola, Ketua Majelis Ta’lim Dusun Bola-bola, Remaja Masjid Raudatul Muflihin, Mahasiswa IAIM Sinjai dan Karang Taruna desa Puncak.

Penulis: Dedi
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya