Selasa, 23 Maret 2021

Satgas Raider 500/Sikatan Pos Kalisemen Lakukan Bhakti TNI Bersama Pelajar SD


PAPUA BARAT, KNEWS - Personil Pos Kalisemen Satgas Raider 500/Sikatan kembali melaksanakan kegiatan Bhakti TNI. Dimana kegiatan ini dilakukan dengan membantu Sekolah Dasar (SD) yang berada di kampung Wondenggobak dengan melakukan karya bhakti bersama dengan  para pelajar SD Negeri Wondenggobak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Barat, Selasa (23/03/21).

Dari informasi yang diterima personil Satgas Yonif Raider 500/ Sikatan melakasanakan kegiatan karya Bhakti dengan membantu pembersihan halaman sekolah serta sekeliling Sekolah. 

Selaku Danpos, Lettu Inf Eko Setyo menyampaikan bahwa hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pelajar SD  Wondenggobak dalam melaksanakan kegiatan belajar dan diharapkan juga para siswa bisa lebih fokus dalam melaksanakan kegiatan belajar. 

"Personil Satgas sangat senang karena dalam kegiatan ini para siswa juga ikut terlibat dalam kegiatan pembersihan lingkungan Sekolah mereka," ucapnya. 

Selain itu, Eko Setyo menambahkan baik guru dan para siswa sangat senang dan turut membantu pelaksanaan kegiatan ini. 

"Dimana para siswa dengan Kondisi yang terbatas akan tetapi tetap semangat menjaga lingkungan sekolahnya," tambahnya. 

Sementara itu, Letkol Inf Yoki menyampaikan bahwa kegiatan karya Bhakti ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian personil Satgas 500/Sikatan terhadap lingkungan sekitar, salah satunya yaitu keadaan sekolah SD Wondenggobak.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menimbulkan cinta akan lingkungan terhadap para siswa SD Wendengobak," ungkapnya.

Salah satu siswa SD Wondenggobak, Jemes Wonda mewakili siswa yang lain menyampaikan bahwa dirinya sangat senang karena dibantu membersihkan sekolahnya.

"Saya sangat senang karena om - om Tentara pos kalisemen sudah bantu bersihkan kita punya sekolah, jadi sekarang kita punya sekolah lebih bersih," ujar James Wonda.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya