Senin, 01 Maret 2021

Tiga Mahasiswa IAIM Sinjai Ikuti LKMM Tingkat Nasional


SINJAI, KNEWS - Tiga Mahasiswa Institut Agama Islam Muhamadiyah (IAIM) Sinjai ikuti Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) Tingkat Nasional yang diadakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta bekerjasama dengan Majelis Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan (DIKTI LITBANG) Pimpinan Pusat Muhamadiyah.

LKMM tingkat Nasional ini mengusung tema "Mewujudkan Peran Nyata Mahasiswa di Kancah Internasional" yang berlangsung sejak Senin 1 - 4 Maret 2021 yang berpusat di Yogyakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan mengelola opini publik, seperti memiliki wawasan tentang isu-isu Nasional dan Internasional.

Beberapa kegiatan yang akan diikuti dalam LKMM ini yakni Seminar, FGD, Analisis Masalah dan Solusi, Pengembangan Wacana Publik dan Kegiatan Pasca. 

Hal itu disampaikan oleh salah satu peserta dari IAIM Sinjai, Riswandi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus demi mendukung program pemerintah yaitu merdeka belajar serta menambah wawasan nasional dan internasional.

"Saya rasa ini kegiatan sangat bagus dan mendukung program merdeka belajar, juga menambah wawasan tentang isu nasional maupun internasional serta semoga kegiatan ini lebih meningkatkan keterampilan manajemen mahasiswa itu sendiri," ujarnya, Senin (01/03/21).

Diketahui Tiga Mahasiswa IAIM Sinjai yang mengikuti kegiatan ini yaitu Riswandi, Herul dan A. Wahyul Khair yang merupakan perwakilan Ketua Lembaga Kemahasiswaan IAIM Sinjai serta Peserta kegiatan ini berasal dari perwakilan organisasi kemahasiswaan dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Penulis: Akila
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya