Senin, 05 April 2021

ARF Pembicara Kunci di Makassar, Bahas Ekonomi Sultra

 


KNEWS, MAKASSAR - Pengamat Ekonomi, Abdul Rahman Farisi (ARF) didaulat menjadi pembicara kunci dalam diskusi bersama tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa di Kopizone, Jalan Boulevard Kota Makassar, Minggu (4/4/21).

Diskusi dengan tajuk "57 Tahun Sulawesi Tenggara: Capaian, Tantangan dan Agenda Masa Depan" menghadirkan 3 narasumber sebagai bagian dalam memperingati 57 Tahun usia Sulawesi Tenggara.

ARF sedari dini menaruh perhatian serius terhadap persoalan Ekonomi Sulawesi Tenggara.

Dalam paparannya dari informasi yang diperoleh knews, alumni Universitas Hasanuddin ini menyatakan kepeduliaanya pada pelaku UMKM.

"Sulawesi Tenggara saat ini mesti berbenah dan saling support, mulai dari pusat hingga daerah perlu bersinergi agar pembangunan dapat berlari cepat," ujarnya.

Ia juga menyampaikan gagasannya terhadap agenda masa depan Sulawesi Tenggara.

Hal itu, disampaikan ketika menanggapi salah satu pernyataan mahasiswa yang bertanya perihal moralitas seorang pemimpin saat ini dan dimasa yang akan datang.

"Secara strategis, seorang leader harus menyeimbangkan antara intelektual dan moralitas sebagai bagian dari satu kesatuan untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat, Sultra kedepan harus punya itu," pungkasnya.

Diskusi berlangsung hangat dengan mengedepankan protokol kesehatan. Antusiasme peserta diskusi terlihat menikmati narasi demi narasi dalam dialog.

Sebelumnya
Selanjutnya