Rabu, 28 April 2021

HMJ Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar Gelar Safari Ramadan di Takalar

 


TAKALAR, KNEWS - Kegiatan safari ramadan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh pengurus HMJ Pendidikan Matematika Unismuh Makassar di bulan suci ramadan. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni 27 sampai dengan 28 April 2021. Panitia mengangkat tema "Pererat Silaturahmi lahirkan masyarakat Madani di masa pandemi" bertempat di kelurahan malewang kecamatan polongbangkeng utara kabupaten takalar.

Ketua bidang kajian dan strategi kebijakan, Ita Rusdin dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya safari ramadan 2021 ini sebagai bentuk implementasi amaliah ramadan. "Kegiatan ini dilaksanakan sebagai implementasi amaliah ramadan sekaligus mempererat silaturahmi antar sesama". Jelas Ita kepada knews. 

Dalam kegiatan ini HMJ Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar berkolaborasi dengan Karang Taruna Bungung Barania, IMM Komisariat Polongbangkeng, dan IMM Cabang Takalar.

Lurah malewang, Muh. Nur Fahmi Dahlan dalam sambutannya mengharapkan kerjasama ini bukan hanya Safari ramadan tahun ini tapi bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya. "Kami berharap kedepannya kegiatan safari ini bisa tetap dilakukan, kami selalu terbuka untuk kegiatan-kegiatan mahasiswa apalagi di bulan suci ramadan". Pungkasnya.

Adapun item kegiatan dalam safari ramadan ceramah tarwih, kultum subuh, bimbingan mengaji, kampung bersih, kajian islam, dan festival anak saleh. (Red/irfan).

Sebelumnya
Selanjutnya