Senin, 12 April 2021

Jas Merah GMNI Merahkan Tugu Bambu Sinjai, Ada Apa?

 



SINJAI, KNEWS - Puluhan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sinjai melakukan aksi demonstrasi ditugu bambu Kota Sinjai, Minggu (11/4/21).

Dari pantauan knews. Dalam aksinya mereka meminta agar pembungkaman ruang-ruang demokrasi dihentikan serta meneriakkan kembali pencabutan UU Omnibus Law yang dianggap merugikan masyarakat diberbagai sektor.

“Aksi ini kami lakukan sebagai bukti bahwa kami tetap konsisten untuk berada dibarisan perjuangan untuk melawan sistem yang menindas,” ungkap Rifaldi selaku Jenderal lapangan.

Diantara banyak orator yang berorasi, beberapa juga meminta agar biaya pendidikan atau SPP mahasiswa dimasa pandemi dibebaskan serta mendesak pemerintah agar mengesahkan RUU PKS sebagai alat perlindungan untuk kaum perempuan.

Aidil Rezkiawan selaku Sekjend DPC GMNI Sinjai mengatakan GMNI hadir sebagai bagian daripada infrastruktur politik di Indonesia, menjadi penyeimbang dalam mengawal demokrasi dan pemerintahan.

"Dengan tegas, GMNI menolak segala bentuk produk kebijakan ataupun regulasi yang pada hari ini tidak pro terhadap rakyat dan kepentingan kaum marhaen," tuturnya.

Aksi ini berlangsung damai dikawal oleh pihak kepolisian dari polres sinjai hingga selesai. (Red/anc).

Sebelumnya
Selanjutnya