Minggu, 04 April 2021

Umsi Gelar Pelatihan Administrasi di Desa



SINJAI, KNEWS - Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (KKK) Reguler Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar kegiatan sharing mengenai persuratan sekaligus latihan pembuatan surat resmi di Posko K3 Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Minggu (4/4/21).

Giat ini salah satu program kerja dari K3 Desa Saohiring yang dilakukan sebelum melakukan penarikan dari pihak kampus.

Hal ini disampaikan oleh Kordinator Desa (Kordes) Saohiring, Syahrul Hidayat bahwa ini merupakan program kerja Terakhir.

"Program kerja ini adalah program kerja terakhir dengan sedikit mengupas tentang persuratan yang melatarbelakangi kegiatan ini melihat banyaknya Sumber Daya Manusia (SDM) ataupun golongan pemuda yang minim pengetahuan mengenai persuratan. Maka dari itu kami mengambil opsi dengan melakukan kegiatan sharing pengetahuan mengenai persuratan sekaligus praktek langsung pembuatan Surat Resmi," ungkapnya.

Lanjut, Dirinya berharap agar kegiatan ini bisa bermanfaat dan paham akan tentang persuratan.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada peserta yang hadir sehingga dapat memberikan pemahaman lebih terhadap persuratan," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini K3 Desa Tompobulu, Forum Desa Saohiring, Karang Taruna Desa Saohiring dan para peserta. (Red/Ded)

Sebelumnya
Selanjutnya