Sabtu, 22 Mei 2021

Fakultas Psikologi UNM Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

 


MAKASSAR, KNEWS - Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar pada hari Kamis, 20 Mei 2021 menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat fakultas.

Pilmapres ini merupakan program dari Kementerian pendidikan, kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang diadakan tiap tahunnya dan diselenggarakan oleh seluruh Universitas Negeri di Indonesia mulai dari tingkatan prodi sampai Nasional.

Di Fakultas Psikologi sendiri, pelaksanaan Pilmapres kali ini diikuti oleh 5 Peserta yang datang dari angkatan berbeda, yakni: 1. Muh. Ilham (2018), 2. Nurul Alwiah (2019). 3. Salsabila Sri (2019), 4. Irsyad Yunus (2019), dan 5. Sahwa Aulia (2020).

Penilaian dalam pemilihan mahasiswa berprestasi ini cukup kompleks, mulai dari seleksi berkas, wawancara, Gagasan kreatif hingga penguasaan bahasa asing. 

Setelah melalui tahapan seleksi tersebut, pada akhirnya ditemukan pemenang tingkat fakultas yakni Nurul Alwiah (Juara 1), Salsabila Sri (Juara 2), Irsyad Yunus (Juara 3), Muh. Ilham (Harapan I) dan Sahwa Aulia (Harapan II)

Dekan fakultas Psikologi UNM, Dr. M. Daud, menyampaikan, Pilmapres ini sangat baik untuk meningkatkan potensi mahasiswa "mengikuti Pilmapres ini, tujuannya pada dasarnya memaksimalkan kemampuan mahasiswa, agar mahasiswa bisa menjadi Jenderal di forum-forum ilmiah, salah satunya melalui Pilmapres ini"

"Kegiatan ini sangat baik, sehingga kita di Fakultas Psikologi mendukung kegiatan ini dan pastinya kita akan memupuk tunas muda bangsa, mahasiswa kami untuk dipersiap sampai Nasional," Ujarnya.

Selain itu, Wakil Dekan Kemahasiswaan Fakultas Psikologi UNM juga menyampaikan "Di Kemahasiswaan Psikologi UNM, kita pasti support mahasiswa dan kita juga berharap bahwa dengan terpilihnya mahasiswa berprestasi ini, dapat memotivasi mahasiswa lain terkhusus di Psikologi untuk bisa juga mengikuti Pilmapres ini tahun depan. (Red/anc).

Sebelumnya
Selanjutnya