Rabu, 19 Mei 2021

Forum Pondok Pesantren Apresiasi Perhatian Bupati ASA di Bidang Keagamaan

 


SINJAI, KNEWS - Kebijakan yang ditelorkan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dalam memberikan perhatian dari berbagai sektor pembangunan, terkhusus pada sektor keagamaan kian mendapat jempol dari berbagai kalangan.

Apresiasi sekaligus kekaguman atas perhatian yang luar biasa Bupati ASA datang dari Forum Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Sinjai.

Apresiasi yang diungkapkan itu memang sangat berasalan, sebab selama menahkodai Bumi Panrita Kitta sebutan Kabupaten Sinjai masa Pemerintahan Bupati ASA telah memperlihatkan bukti ril dibidang keagamaan.

Sebut saja, pemberian bantuan dana hibah kepada pondok pesantren, pemberian insentif, serta program Tahfiz Al-Qur’an.

Menurut, Ketua Furom Pimpinan Pondok Pesantren Ustad Mustaqim perhatian Pemkab Sinjai dimasa kepemimpinan Bupati Sinjai ASA ini cukup besar khususnya untuk pondok pesantren di Kabupten Sinjai.

"Perhatian pemerintah terhadap pondok pesantren yang ada di Sinjai cukup besar. Ini berkat pemimpin kita yang memang sangat peduli terhadap keagamaan," ucap Mustaqim usai bersilaturahmi dengan Bupati ASA bersama sejumlah pimpinan Ponpes di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (14/5/2021) malam.

Untuk itulah tambah, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur ini, sejumlah pimpinan ponpes menemui Bupati ASA sekaligus memberikan support dan dukungan terhadap program-program keagamaan yang telah dijalankan.

"Tadi teman-teman juga menyampaikan beberapa masukan mengenai pembangunan dibidang keagamaan kedepan, dan alhamdulillah pak Bupati memberikan respon yang baik. Semoga sinergitas ini terus terjalin dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, Bupati ASA berharap doa dan dukungan seluruh elemen yang ada untuk terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Sinjai. Berbagai program yang telah digulirkan kata dia, muaranya untuk kesejahteraan masyarakat Sinjai. (Red/tn).

Sebelumnya
Selanjutnya