Kamis, 17 Juni 2021

9 Santri Terbaik Darul Arqam Muhammdiyah Punnia, Ikut Daurah Tahfidz se-Indonesia



PINRANG, KNEWS - Pondok pesantren Darul Arqam Muhammdiyah Punnia Pinrang, utus sembilan santrinya ikut Daurah Tahfidzul Al-Qur'an Ittihadul Maahid Muhammdiyah di Surakarta, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2M) tersebut berlangsung selama dua bulan yang berakhir hingga 24 Agustus mendatang 

Acara tersebut rutin dilakukan tiap tahunnya yang diikuti oleh berbagai delegasi pesantren Muhammdiyah se-Indonesia.

Andi Syamiluddin, Direktur Pondok Pesantren Darul Arqam Punnia, Pinrang, menerangkan bahwa pondok pesantren turut mendapatkan undagan ikut serta dalam kegiatan Tahfiz Akbar tersebut.

Ia berharap keikutsertaan para santri dapat meningkatkan kualitas santri dalam mendalami dan menghafal Al-Quran, serta meningkatkan motivasi santri yang belum berangkat. 

"Karena pendalaman dan Tahfidz Al-Qur'an itu merupakan ciri khusus pesantren," ujar Syamiluddin yang juga merupakan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammdiyah Pinrang itu.

Sementara itu, Abdurrahman, santri Tahfidz yang duduk di bangku kelas 11 Madrasah Aliyah, Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammdiyah Punnia, merupakan salah seorang santri yang ikut, mengaku senang ikut dalam kegiatan tersebut.

Ia mengatakan ini adalah pengalaman pertama saya ikut dalam kegiatan Tahfiz Akbar yang dihadiri perwakilan para santri Pondok Pesantren Muhammdiyah se-Indonesia.

"tetntu lewat kepercayaan pondok mengutus saya, saya tidak akan mengecewakan, saya akan lebih giat menimbah ilmu disini," ungkap Abdurrahman yang juga merupakan ketua tim kontingen Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammdiyah Punnia. (Red/Ab'ba)

Sebelumnya
Selanjutnya