Selasa, 06 Juli 2021

Debat Hukum Nasional, FORDEM UMI Optimis Juara



MAKASSAR, KNEWS - Tim Debat Fakultas Hukum, Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menjadi Peserta Kompetisi Debat Hukum Nasional 2021 yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado pada tanggal 23-25 Juli 2021.

Tim Debat UMI yang menjadi delegasi antara lain Muh. Irfan Pratama, Ibnu Zuhud Ridwan dan Muh. Rama Ibnu Syahputra. 

Muh. Irfan Pratama sebagai ketua tim optimis bisa meraih hasil yang maksimal dan bisa kembali mengharumkan UMI di kancah Nasional. 

"Saya sangat optimis untuk bisa meraih hasil terbaik didebat kali ini. Didebat ini, kami juga ingin memperkenalkan organisasi debat yang saya rintis bersama teman - teman yaitu Forum Debat Mahasiswa UMI, sebuah UKM Debat yang sementara masih menunggu legalitas dan respon yang baik dari pihak Kemahasiswaan UMI," Ungkap nya.

"Kami berharap dengan berbagai prestasi yang diraih di kompetisi debat, sebuah wadah berbentuk UKM Debat dapat terwujudkan dikampus tercinta UMI. Ini bertujuan untuk menghadirkan regenerasi baru yang berkompeten dalam Kompetisi Debat." Tutup nya.

Sebanyak 32 Universitas akan bertanding pada Kompetisi Debat Hukum Nasional Sam Ratulangi Law Fair 2021 antara lain : Universitas Jambi, Universitas Negeri Semarang, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Syiah Kuala, UPN Veteran Jakarta, Universitas Pancasila, UIN Sayyid Ali Rahmatullah, Universitas Pamulang, Universitas Mataram, Universitas Sumatera Utara, UIN Alauddin Makassar, Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Pattimura, Universitas Andalas, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas HKBP Nommensen Medan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Brawijaya, Universitas Haluoleo, Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera, IAIN Bone, Universitas Tarumanagara, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, IAIN Parepare, Universitas Indonesia dan UIN Sunan Ampel Surabaya. (Red/Tn).

Sebelumnya
Selanjutnya