Rabu, 25 Agustus 2021

Pengukuhan dan Pelantikan Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto sebagai Bunda PAUD Kab. Sinjai


 

MAKASSAR, KNEWS- Istri Bupati Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto dikukuhkan menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sinjai oleh PAUD  Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina yang juga Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel.

Kegiatan ini turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, disaksikan oleh segenap pengurus Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Sulsel.

Adapun Pengukuhan yang dirangkaikan dengan pelantikan Bunda PAUD tingkat Kabupaten/Kota di Sulsel itu berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (24/8/2021)

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan apresiasi atas pelantikan dan pengukuhan Bunda PAUD tingkat Kabupaten/Kota di Sulsel.

Andi Sudirman Sulaiman, meminta Bunda PAUD yang dilantik dan dikukuhkan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan maksimal serta berperan dan membantu dalam mensukseskan program pemerintah seperti penanganan Stunting yang masih menjadi permasalahan di Sulsel.

Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto usai dikukuhkan menyampaikan akan menindaklanjuti arahan dan harapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Bunda PAUD Sulsel.

Salah satunya yang paling penting adalah meningkatkan pelibatan peran orang tua dan dinas Pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan anak, demikian halnya mutu pendidik dan tenaga kependidikan ikut meningkat.

Selain itu, kata Nurhilda yang juga Ketua TP PKK Sinjai ini, segera membentuk tim kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Sinjai.

"Insha Allah kita akan tindaklanjuti itu dalam pembentukan pengurus Pokja Bunda PAUD kita, sehingga program kerja yang telah kita susun dapat berjalan lancar dan sesuai apa yang kita harapkan," ungkapnya.

Pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD Kabupaten/Kota tersebut dirangkaikan dengan rapat koordinasi dan advokasi dari Dinas Pendidikan Sulsel serta Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel. (Humas Kominfo)

Sebelumnya
Selanjutnya