Senin, 20 September 2021

Lepas Mahasiswa Magang, Begini Pesan Dekan FEHI IAI Muhammadiyah Sinjai

SINJAI, KNEWS - Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Rahmatullah,  membuka kegiatan pembekalan magang II sekaligus Pelepasan magang yang di tandai dengan penyematan tanda peserta, di Auditorium H. M. Amir Said. Senin, (20/09/2021).

Dalam sambutannya, dihadapan ratusan mahasiswa FEHI, Rahmatullah menginginkan mahasiswanya dapat mengambil hikmah dan pelajaran yang besar ditempat magang masing-masing.

“Silahkan cari hal-hal yang menantang ditempat magang, juga sampaikan keluhan anda, saya kira ada pembimbing akademik, dan pembimbing lapangan, yang bisa anda repotkan dengan hal yang belum anda ketahui,” katanya.

Tidak hanya itu, Dekan FEHI juga menghimbau kepada mahasiswa magang untuk dapat menjaga nama baik almamater kampus,

“Silahkan jaga nama baik prodi, fakultas dan institut, kalian harus mampu menunjukkan kualitas, sehingga UMKM dan tempat magang lainnya menganggap kalian layak magang ditempat mereka,” lanjut Rahmatullah.

Untuk tahun ini Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam akan melepas mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (Ekos) sebanyak 114 orang, Hukum Pidana Islam (HPI) 49 orang dan Perbankan Syariah (Psy) 70 orang. 

Untuk tempat magang, masing-masing panitia ditiap Prodi di FEHI dikabarkan telah menyodorkan surat permohonan permintaan penempatan magang disejumlah instansi dan UMKM yang ada dibeberapa Kabupaten/Kota, sebut saja Sinjai, Bulukumba, Makassar, Bantaeng dan Bone.

Ree'

Sebelumnya
Selanjutnya