Selasa, 12 Oktober 2021

Bawakan Orasi Ilmiah di Pelantikan HMI Cabang Sinjai, Kamrussamad : Kader HMI Harus Mampu Menciptakan Lapangan Pekerjaan

SINJAI, KNEWS - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Sinjai, Periode 2021-2022 resmi dilantik, dengan mengangkat tema pelantikan "Revitalisasi kepemimpinan HMI dalam mewujudkan Insan Berkualitas" kegiatan ini berlangsung di gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai Jl. Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara,  Selasa (12/10/2021).

Sementara itu Kamrussamad, Founder KAHMI Preneur, yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi XI dalam orasi ilmiahnya berharap kedepannya lahir enterpreneur atau pengusaha muda dari kader HMI Cabang Sinjai.

"HMI lahir dengan semangat keislaman, dan semangat ke Indonesiaan. Tentunya untuk menunjang kemakmuran masyarakat Indonesia, maka di perlukan kader-kader yang berjuang dalam lini pendidikan ataupun politik, kita berharap juga ada kader yang fokus dalam pengembangan usaha sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk Indonesia yang adil makmur," ucapnya.

"Saya mengamati bahwa pemerintah kabupaten sinjai telah memberikan ruang kepada para pelaku usaha mikro, para pengusaha muda untuk mengembangkan usahanya. Ini yang harus di maksimalkan oleh kader-kader HMI demi kemaslahatan ummat dan bangsa ditengah upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi ini. Jadilah kader pemberi solusi," tambah Kamrussamad.

Ree'

Sebelumnya
Selanjutnya