Sabtu, 12 Februari 2022

Dinas PU Makassar Bekerjasama UPT Pemeliharaan Jalan Sulsel Respon Cepat Kelurahan Warga

MAKASSAR, KNEWS - Dinas PU Kota Makassar merespon cepat aduan warga pengguna jalan Hertasning dan Aroepala dengan berkoordinasi Tim Pemelihara Jalan UPT Wilayah IV Makassar Dinas PU dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan melakukan perbaikan jalan yang kondisinya sudah berlubang dan sangat membahayakan pengendara yang melintas.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, Hamka Darwis mengungkapkan, koordinasi dengan pihak provinsi ini dilakukan lantaran kondisi jalan yang dikeluhkan oleh warga tersebut merupakan jalan provinsi yang secara otomatis merupakan wewenang Dinas PU sulsel dalam hal ini bagian pemiliharan jalan.

“Kami dari pihak Dinas PU Makassar dan hal ini PPID berusaha menjawab aduan dan keluhan warga pengguna jalan Hertasning dan Aroepala yang selama ini kondisinya sudah berlobang dan banyak dikeluhkan sehingga kami berinisiatif untuk melakukan koordinasi dengan Dinas PU dan Tata Ruang dalam hal ini Andi Syahwan selaku UPT dan Alhamdulillah beliau menindak lanjuti dan telah dilakukan tindakan pemeliharaan,” ujar Hamka Darwis, Sabtu (12/04/2022).

Hamka berharap, koordinasi ini tetap terjalin demi untuk kepentingan warga Kota Makassar pada khsususnya dan warga Sulsel pada umumnya.

“Kami berharap koordinasi ini tetap terjalin dengan baik demi untuk kepentingan warga Makassar pada khususnya dan Sulsel pada umumnya,” ungkapnya.

Sementara, Kepala UPT Wilayah IV Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU Sulsel, Andi Syahwan mengatakan, pihaknya senantiasa menerapkan yang namanya Road Care. Hanya saja kata Syahwan dalam pelaksanaannya dilapangan terkendala dengan masalah cuaca serta masalah sosial lainnya.

“Namun teman-teman di UPT Wilayah IV Makassar tetap berupaya agar visi Pak Plt Gubernur untuk memprioritaskan penanganan jalan provinsi yang tingkat LHR nya tinggi akan tetap kami upayakan dan laksanakan,” tuturnya.

“Tentu saja dalam pelaksanaan Tupoksi kami akan tetap bersinergi dengan instansi yang terkait seperti teman-teman dari Dinas PU Kota Makassar. Tetap kita menjalin komunikasi dan siap saling membantu agar jalan yang ada di Kota Makassar ini, baik jalan denga status jalan kota maupun jalan provinsi bisa nyaman dan aman bagi masyarakat khususnya warga Kota Makassar,” kata Andi Syahwan memungkasi.

 

Sebelumnya
Selanjutnya