Minggu, 27 Februari 2022

Pertama Kali Terbentuk, Pengurus Majelis Hukum dan HAM PDM Gowa Resmi Dilantik


GOWA, KNEWS - Pengurus Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gowa resmi dilantik di Aula Pusat Dakwah Muhammadiyah Gowa Jl. Istana Balla Lompoa Sungguminasa, Sabtu (26/2/2022).

Pelantikan tersebut disertai kegiatan Rapat Kerja Majelis Hukum dan HAM PDM Gowa dibuka oleh Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa serta Pimpinan Ortom, lembaga dan majelis lingkup Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Gowa, acara ini dipandu langsung oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gowa yang juga menjabat sebagai Kordinator Majelis Hukum, Ustadz Amiruddin Bakri

Majelis Hukum dan HAM PDM Gowa di pimpin oleh Muhammad Ikbal Majid Mantan Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel beranggotakan 12 orang pengurus yang mayoritas sarjana hukum terdiri dari berbagai latar belakang profesi yang berbeda seperti advokat, akademisi dan politisi dan satu orang yang sementara menjalani pendidikan kenotariatan. 

Sejak persyarikatan muhammadiyah berdiri di Kabupaten Gowa baru pertama kalinya majelis hukum dan hak asasi manusia terbentuk secara resmi sebagai lembaga yang membantu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) khususnya dalam hal-hal yang berkaitan dengan persoalan hukum. 

Pimpinan Majelis Hukum dan HAM PDM Gowa, Muhammad Ikbal Majid menuturkan "InsyaAllah Majelis Hukum dan Hak Asasi Manusia PDM Gowa ini akan dinamis karena dihuni oleh mayoritas anak-anak muda yang energik dan progresif dalam bidangnya masing-masing," katanya.

Diketahui, kegiatan pelantikan yang berlangsung mulai pagi hari dirangkaikan dengan Baitul Arqam kepada seluruh Pengurus Majelis Hukum dan diakhiri dengan acara Rapat Kerja yang berlangsung hingga sore. Kemudian, menjelang magrib kegiatan ini selesai dengan beberapa rancangan program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun ini antara lain pembentukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) serta beberapa rencana kerja strategis lainnya.

Sia

Sebelumnya
Selanjutnya