Minggu, 19 Juni 2022

SMA Muhammadiyah 6 Makassar Gelar Rapat Kerja Tahun Ajaran 2022/2023


MAKASSAR, KNEWS - Mengawali tahun ajaran baru, SMA Muhammadiyah 6 Makassar menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun Ajaran 2022/2023 yang bertempat di Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Kec. Wajo Kel. Melayu Kota Makassar, Sabtu (18/06/2022).

Rapat kerja tahun ini secara resmi dibuka oleh Saiful Kaharuddin selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 6 Makassar yang sekaligus memimpin jalannya kegiatan, selain Raker adapun agenda kegiatan lainnya yaitu tadarrus bersama para guru dengan staff SMA Muhammadiyah 6 Makassar.

Saiful Kaharuddin mengatakan bahwa Raker SMA Muhammadiyah 6 Makassar dilakukan secara Part Time.

"Alhamdulillah Raker SMA Muhammadiyah 6 Makassar dilakukan secara Part Time pada tanggal 18 dan 26 Juni 2022. Hal ini kami lakukan supaya betul-betul memaksimalkan Grand Design untuk tahun Ajaran 2022/2023," katanya.

Untuk Raker SMA Muhammadiyah 6 Makassar part 1 metode perencanaan yang digunakan dengan pendekatan Analisis SWOT.

"Untuk part 1 kami mengawali dengan Evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar dan Program yang sudah berjalan ditahun ini dengan pendekatan Analisis SWOT. Ini semua kita lakukan agar program dan kegiatan yang sudah berjalan dapat kita perbaiki apa yang menjadi kekurangannya," lanjutnya.

Adapun beberapa program yang telah berjalan kemudian diadakan Evaluasi diantaranya :

1. Kurikulum Berbasis Qur'an
2. Qur'an School
3. English Club
4. Nature Class
5. Program Tahfidz
6. Pembinaan Kewirausahaan
7. Kelas Intensif SBMPTN

Kemudian, SMA Muhammadiyah 6 Makassar juga sementara memperbarui kembalu KD Muatan Lokal.

"Disamping itu, kami juga sementara mereformulasikan kembali KD Muatan Lokal yaitu pelajaran Sulawesi Para'sanganta yang sudah berlangsung selama satu tahun ini," tutupnya.

Akbar/Sia

Sebelumnya
Selanjutnya