Rabu, 10 Agustus 2022

Pasca Tertimpa Bencana, Desa Turungan Baji Berbenah Ikut Lomba Desa

SINJAI, KNEWS - Lomba Desa Tingkat Kecamatan Sinjai barat Kabupaten Sinjai yang di kemas dalam peringatan HUT RI ke-77 tahun, hari ini jadwal kunjungan tim di Desa Turungan baji dan Desa Bontosalama, Rabu (10/08/20)

Dalam kunjungan pertamanya di Desa Turungan baji rombongan Tim penilai yang terdiri dari Camat Sinjai Barat, Kapolsek Sinjai barat, Danramil Sinjai barat, PKK kecamatan Sinjai barat dan unsur lain baik dari pendidikan, kesehatan dan keagamaan yang akan menilai masing-masing pos yang sudah ditentukan.

Adapun pos-pos yang akan menjadi objek penilaian yaitu SD Negeri 73 Soppeng, Posyandu bersinar dusun Cakkelambang, rumah sehat di dusun Cakkelambang, majelis ta'lim permata yang juga berada di dusun Cakkelambang dan kebersihan lingkungan di dusun Soppeng.

Kepala Desa Turungan Baji Sabri, S.Pd.I bersama unsur pemerintah desa masyarakat menyambut baik kedatangan tim penilai lomba desa di desa Turungan Baji.

"Selamat datang kepada rombongan tim penilai di desa turungan baji selaku pimpinan yang baru di desa kami berharap kedatangan tim penilai ini menjadi berkah dan banyak-banyak memberikan petunjuk dan arahan untuk pembangunan Desa kami kedepan". Dalam sambutannya

Lebih lanjut ia menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini adalah murni partisipasi masyarakat, dan dikerjakan dalam waktu relatif singkat mengingat Turungan Baji baru dalam proses pemulihan pasca bencana longsor yang melanda beberapa waktu yang lalu.

Sementara Camat sinjai barat Andi Nasrun S.Ip dalam sambutannya menyampaikan perlunya kerjasama dan pelibatan seluruh stakeholder yang ada di desa untuk melahirkan program pembangunan di desa serta memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa yang melibatkan swadaya masyarakat.

"Kami juga mengapresiasi Kegiatan yang dilakukan pemerintah desa dengan swadaya dari masyarakat ini merupakan bentuk partisipasi aktif dari masyarakat dalam proses pembangunan". tutupnya

Di sampaikan juga bahwa yang lolos nantinya menjadi juara satu dalam lomba desa tingkat kecamatan ini secara otomatis akan mewakili lomba Desa di tingkat kabupaten sehingga kesadaran dan partisipasi aktif  masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih harus terus ditingkatkan dan berkelanjutan bukan hanya pada momen Kegiatan lomba seperti ini .(red/Ms)

Sebelumnya
Selanjutnya